Bek tengah Persis Solo, Susanto. (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Donasi untuk delapan suporter Persis Solo yang mengalami kecelakaan saat mendukung Laskar Sambernyawa pada laga persahabatan kontra Persebaya Surabaya 11 Januari lalu terus mengalir. Yang terbaru, bek tengah Persis Susanto ikut menyumbangkan jersey-nya untuk membantu para korban yang harus menanggung biaya perbaikan mobil sewaan yang rusak parah akibat kecelakaan tersebut.

Susanto menyerahkan jersey Persis yang ia kenakan pada musim 2019 kepada Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo pada Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Jersey bernomor punggung 32 itu rencananya akan dilelang dan hasil lelang akan diserahkan kepada anggota Pasoepati yang mengalami musibah.

Maju Pilkada Solo Lewat PDIP, Ketua DPC PPP Siapkan Modal Uang dan Aset Tanah

Jersey tersebut adalah jersey away atau kostum kedua Persis. Jersey berwarna putih dengan ornamen warna emas itu dikenakan bek asal Grobogan saat dirinya memperkuat Persis melawat ke kandang Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persatu Tuban, hingga Sulut United.

Sang pemain turut membubuhkan tanda tangannya pada bagian belakang jersey. Posisi tanda tangan berada di bawah nomor punggung. “Jersey itu berkondisi baik. Ada sejarah di sana,” ungkap Susanto saat ditemui Solopos.com di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (22/1/2020) pagi.

Ia mengatakan ikut terketuk untuk membantu para suporter yang turut memberikan dukungan untuk Persis pada laga persahabatan kontra Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya beberapa waktu lalu. Ia menilai, dirinya sebagai pemain dan suporter adalah satu keluarga.

“Kita semua bersaudara. Sesama saudara harus saling membantu. Kalau ada anggota keluarga yang susah, ya saling membantu,” kata dia.

Boyolali Jaring 16 Pelajar Sebagai Duta Seni ke Inggris Raya

Ia mengatakan menyerahkan proses pelelangan kepada Pasoepati. Rencananya, pemenang lelang akan mendapat kesempatan berfoto bersamanya ditemani jersey terkait pada Kamis (23/1/2020). “Rencananya keseluruhan dana yang terkumpul akan diserahkan kepada korban kecelakaan pada Kamis,” kata dia.

Sebelumnya, mantan pemain Persis, Dimas Galih Gumilang, telah melakukan hal serupa. Menteri Sosial Pasoepati, Fajar Mulya Pradipta, mengatakan selain Susanto, ada lagi eks pemain Persis yang akan mendonasikan jerseynya untuk membantu penggalangan dana tersebut.

Pemain tersebut adalah eks kapten Persis, M Wahyu Fitranto. “M Wahyu baru saja menghubungi saya [untuk mendonasikan jerseynya],” kata Fajar saat dihubungi Solopos.com, Rabu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten