SOLOPOS.COM - Suryo Agung Wibowo (Dok. SOLOPOS)

Suryo Agung Wibowo (Dok. SOLOPOS)

Semarang (Solopos.com)–Pelari cepat nasional, Suryo Agung Wibowo, memiliki keinginan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau, meskipun yang bersangkutan absen di SEA Games XXVI/2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya tetap ingin tampil pada PON mendatang,” kata peraih dua medali emas SEA Games 2009 Laos ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (10/6/2011).

Agung yang juga pelari berasal dari Kota Solo tersebut mengaku, dirinya sudah mengantongi tiket ke pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau mendatang melalui nomor lari 100 dan 200 meter.

Ia menjelaskan lolosnya pada dua nomor andalannya tersebut setelah mengikuti kejuaraan Jatim Open di Surabaya beberapa waktu lalu.

Pada PON XVII/2008 Kalimantan Timur, Suryo, berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Jawa Tengah melalui nomor andalannya, lari 100 dan 200 meter.

Tetapi pada PON XVIII di Riau mendatang, Suryo masih dipersoalkan terkait proses kepindahannya dari Jateng ke DKI Jakarta.

Bahkan, saat ini yang bersangkutan juga sudah mengundurkan diri dari pelatnas Prima yang dipersiapkan tampil pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Jakarta dan Sumatera Selatan, November 2011, karena akan menunaikan ibdah haji.

Ia menuturkan saat ini tidak mengetahui proses kepindahannya dari Jateng ke DKI Jakarta.

Meskipun Suryo sedang menghadapi persoalan kepindahan tersebut, Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng tetap mendaftarkan yang bersangkutan sebagai atlet Jateng yang tampil pada kejuaraan nasional atletik senior di Jakarta, 29 Juni hingga 4 Juli 2011.

Jateng bakal menurunkan Suryo Agung pada tiga nomor yaitu lari 100 dan 200 meter, serta 4X100 meter.

“Saya belum tahu, apakah ikut kejurnas di Jakarta atau tidak,” kata Suryo.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya