SOLOPOS.COM - logo Suryanation Motorland. (Twitter.com)

Suryanation Motorland digelar di Semarang, setelah sebelumnya Medan dan Palembang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ratusan bikers dari berbagai komunitas atau klub sepeda motor, Sabtu (24/9/2016), menyibukkan jalanan Kota Semarang. Mereka berdatangan dari berbagai kota untuk mengikuti ajang kumbul bareng para bikers bertajuk Suryanation Motorland 2016 di kawasan Perumahan Citra Grand, Semarang.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Secara bergantian, para bikers anggota komunitas pesepeda motor peserta Suryanation Motorland 2016 itu memasuki areal khusus yang sudah disiapkan untuk parkir. Mereka berkelompok sesuai kategori tunggangan masing-masing, mulai skuter, motor matic, sport, hingga motor antik ber-CC gambot.

Denny Yoh, selaku koordinator event organizer menjelaskan Suryanation Motorland di Semarang tersebut merupakan kali ketiga diadakan pada tahun 2016 ini, setelah Medan dan Palembang. “Untuk Semarang, event ini merupakan yang pertama kalinya. Tahun lalu, kami menggelar Suryanation Motorland di delapan kota,” katanya.

Suryanation Motorland, jelas dia, digelar untuk memfasilitasi hasil-hasil kreasi modifikasi sepeda motor yang digarap para builder lokal yang lebih ke arah aliran custom. “Sambutan builder [modifikator] di Semarang sangat besar,” sambung Denny Yoh.

Dia mengakui Semarang dan wilayah yang lebih luas—Jawa Tengah, merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak builder berpotensi, didukung dengan kekompakan komunitas-komunitas sepeda motor yang ada. Berdasarkan informasi yang ia peroleh, Denny memaparkan setidaknya ada 900-an bikers dari 70 komunitas yang akan datang meramaikan Suryanation Motorland 2016 di Semarang, antara lain dari Semarang sendiei, Kendal, Solo, Jogja, Purwokerto, bahkan Kediri, Jawa Timur.

“Kami kemarin terjun langsung ke satu per satu komunitas. Ternyata keakraban komunitas sepeda motor di Semarang sangat kental sekali. Makanya kami fasilitas dengan event semacam ini,” katanya.

Jumlah peserta yang mengikuti Suryanation Motorland 2016, katanya, 76 peserta yang menampilkan sepeda motor modifikasi andalan mereka yang terbagi dalam sembilan kelas, termasuk All Tracker—satu kelas baru.

Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk. Ari Kusumo Wibowo selaku sponsor acara mengatakan dua event pertama Suryanation Motorland 2016 di Medan dan Palembang mendapatkan respons positif dari pencinta motor custom. “Di sini pun [Semarang], kami yakin akan mendapatkan respons yang positif karena industri custom di Semarang terus tumbuh dan semakin diminati. Apalagi, dengan berbagai acara menarik,” katanya.

Ada berbagai kegiatan yang menjadi rangkaian Suryanation Motorland 2016 di Semarang, seperti Custom Bike Contest, Bikers Gathering, Art Exhibition, dan penampilan band Gugun Blues Shelter dan The Hydrant. Puluhan sepeda motor yang diikutkan lomba modifikasi pun terlihat berjejer, mulai dari sepeda motor besar sekelas Harley Davidson, sepeda motor jenis supercub yang dimodifikasi beraneka tema, hingga motor pos.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya