SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga, Sineong N Rachmadi, saat melantik Suryadi Adji Pamungkas sebagai Direktur Teknik PDAM Kota Salatiga di Kantor Pemkot Salatiga, Jumat (3/2/2023). (Solopos.com/Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga melakukan perombakan direksi di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga. Restrukturisasi PDAM Salatiga itu ditandai dengan dilantiknya Suryadi Adji Pamungkas sebagai Direktur Teknik.

Pelantikan Suryadi Adji Pamungkas sebagai Direktur Teknik PDAM Salatiga dipimpin langsung Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, di Ruang Kaloka Setda Salatiga, Jumat (3/2/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sinoeng mengatakan pelantikan Direktur Teknik tersebut sebagai bagian dari restrukturisasi PDAM Kota Salatiga. Tujuannya tak lain untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja pelayanan PDAM Kota Salatiga kepada publik, terutama dalam hal pelayanan cakupan air minum dan juga respons cepat terhadap aduan pelanggan.

“Tentu ini merupakan starting point, dan kita memilih direktur teknik secara open bidding dan diikuti oleh siapa saja. Bahkan, salah satu peserta ada yang dari Jawa Barat. Meskipun, pada akhirnya mengerucut pada tiga finalis yang semuanya berasal dari Kota Salatiga,” terang Sinoeng dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/2/2023).

Diakuinya, para kandidat memiliki kelebihan yang luar biasa. Wali Kota selaku kuasa pemilik modal beserta panitia seleksi dari unsur akademisi, representasi masyarakat, dan birokrasi, tidak mudah untuk memilih dan menentukan calon yang terpilih. Namun keputusan harus diambil dan harus memilih yang terbaik di antara yang baik.

“Hari ini telah terpilih Saudara Suryadi Adji Pamungkas untuk mengemban amanah sebaik-baiknya. Saya ucapkan selamat dan pegang teguh integritas, serta kembangkan inovasi serta responsif dalam handling complaint dari masyarakat,” ujar Sinoeng.

Dikatakan ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan publik, dalam hal ini PDAM di Kota Salatiga, menurutnya selalu akan dinamis dan harus disikapi dengan penuh keikhlasan. “Saya tadi titip pesan laksanakan tugasmu dengan sebaik-baiknya. Saya yakin dan percaya, Saudara Suryadi Adji Pamungkas mampu melaksanakannya,” terang dia.

Sementara, Suryadi Adji Pamungkas mengaku tidak menduga dirinya yang terpilih diantara tiga calon Direktur Teknik di PDAM Kota Salatiga. Oleh karena itu, momen tersebut menjadi satu momen yang sangat penting baginya.

“Sebenarnya ini menjadi satu momen yang sangat penting, bahkan kami bertiga pun tidak tahu sebelumnya, kami masih menduga-duga bagaimana ini nanti prosesinya, karena kami sampai di akhir proses seleksi kami masih menunggu. Dan hari ini benar-benar menjadi hari yang tidak disangka,” terang pria yang karib disapa Yayak itu.

Meski demikian, dengan tegas ia menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan yang lebih prima dan lebih baik, serta memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi tentang PDAM Kota Salatiga. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Hubungan Pelanggan PDAM Kota Salatiga itu optimistis mampu membawa dan menjadikan PDAM Kota Salatiga lebih baik, lebih maju dan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya