SOLOPOS.COM - Iwan Fals (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, SOLO – Iwan Fals ternyata juga menyoroti kasus dugaan korupsi dana haji yang menetapkan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali sebagai tersangka. Iwan menyayangkan dana untuk ibadah justru dikorupsi.

Iwan Fals belakangan semakin aktif di jejaring sosial. Meski tak mau mengungkap pandangan politik, pemilik akun @iwanfals ini tetap gencar bercuit soal kondisi politik tanah air. Bahkan, Iwan Fals juga menyinggung kasus hukum yang mendera politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pantauan Solopos.com, dalam sebuah posting kicauan, Iwan Fals menyayangkan kejadian ini. “Tega banget, orang mau ibadah kok dikorupsi,” kicau Iwan Fals, Jumat (23/5/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya Bang Iwan juga menyayangkan hal ini dilakukan oleh seorang menteri yang notabene pimpinan tertinggi dalam institusi Kementrian Agama. “Waduh mentrinya aja tersangka…hmm gimanaa…halaah…,” sindirnya.

Menteri Agama Suryadharma Ali akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi dana haji 2012-2013.

Sebelumnya, Ketua KPK, Abraham Samad, sempat melontarkan pernyataan bahwa ada pejabat kementerian yang bakal jadi tersangka.

Seperti disiarkan Metro TV, Kamis (22/5/2014) petang, informasi ini diperoleh dari salah satu pimpinan KPK, Busyro Muqoddas. Seperti diberitakan sebelumnya, KPK juga sudah pernah meminta keterangan Menteri Agama, Suryadharma Ali, Selasa (6/5/2014) lalu.

Dikabarkan pula bahwa KPK sudah meningkatkan penyelidikan dugaan penyelewengan pengelolaan dana haji 2012-2013 ini ke penyidikan dan sudah menetapkan tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya