SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Dalam satu hari ini, Rabu (24/7/2019), terjadi dua pertemuan besar antara politikus dengan kubu berbeda. Kedua pertemuan ini juga terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan di lokasi yang berbeda.

Pertemuan pertama berlangsung antara Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedua tokoh tersebut berjumpa di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Sekitar 1 km dari rumah Megawati, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk makan siang di salah satu ruangan di markas DPP Nasdem yang terletak di Jl Cikini, Jakarta Pusat. Lantas, apakah ada kaitan antara pertemuan Megawati-Prabowo dan Surya Paloh-Anies?

“Ya memang kebetulan saja kok. Silaturahmi [Megawati-Prabowo], negeri ini butuh,” kata Surya Paloh kepada awak media saat konferensi pers di DPP Nasdem, Rabu (24/7/2019).

Meski demikian, konglomerat media tersebut mengaku merasa senang dengan diselenggarakannya pertemuan antara Megawati dan Prabowo. Walapun tidak ada persoalan pribadi, tingginya tensi politik selama Pilpres 2019 membuat mantan capres-cawapres Pemilu 2009 harus bertemu.

Terkait pertemuan itu, Surya Paloh tidak mau menjelaskan lebih detail terkait sikapnya terhadap pertemuan Megawati-Prabowo. “Enggak perlu lah. Kita sudah automatic [otomatis] memahami [pertemuan itu],” ujar Surya Paloh.

Prabowo dan Megawati melakukan pertemuan sekitar pukul 12.40 WIB. Kemudian kedua tokoh politik itu keluar menuju serambi depan rumah dan mengakhiri pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya