Tutup Iklan
Pertemuan Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (24/7/2019). (Bisnis-Feni Freycinetia)

Solopos.com, JAKARTA — Dalam satu hari ini, Rabu (24/7/2019), terjadi dua pertemuan besar antara politikus dengan kubu berbeda. Kedua pertemuan ini juga terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan di lokasi yang berbeda.

Pertemuan pertama berlangsung antara Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedua tokoh tersebut berjumpa di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekitar 1 km dari rumah Megawati, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk makan siang di salah satu ruangan di markas DPP Nasdem yang terletak di Jl Cikini, Jakarta Pusat. Lantas, apakah ada kaitan antara pertemuan Megawati-Prabowo dan Surya Paloh-Anies?

"Ya memang kebetulan saja kok. Silaturahmi [Megawati-Prabowo], negeri ini butuh," kata Surya Paloh kepada awak media saat konferensi pers di DPP Nasdem, Rabu (24/7/2019).

Meski demikian, konglomerat media tersebut mengaku merasa senang dengan diselenggarakannya pertemuan antara Megawati dan Prabowo. Walapun tidak ada persoalan pribadi, tingginya tensi politik selama Pilpres 2019 membuat mantan capres-cawapres Pemilu 2009 harus bertemu.

Terkait pertemuan itu, Surya Paloh tidak mau menjelaskan lebih detail terkait sikapnya terhadap pertemuan Megawati-Prabowo. "Enggak perlu lah. Kita sudah automatic [otomatis] memahami [pertemuan itu]," ujar Surya Paloh.

Prabowo dan Megawati melakukan pertemuan sekitar pukul 12.40 WIB. Kemudian kedua tokoh politik itu keluar menuju serambi depan rumah dan mengakhiri pertemuan tersebut.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten