SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Umum Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengisyaratkan organisasi yang dimotorinya tersebut bermetamorforsis menjadi Partai Politik. Namun saat ini Nasdem masih akan berkonsentrasi mengurusi tugas sosial yang dilakukannya.

“Probability pasti ada saja. Salah jika kita menutup probability tersebut. Kenapa enggak (jadi partai),” kata Surya Paloh usai membuka Simposium Nasional Demokrat ‘Restorasi Indonesia’ di Sumba Ballroom, Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Selasa (1/6).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Paloh menambahkan, dengan perkembangan politik nasional, tidak menutup kemungkinan jika suatu saat massa Nasional Demokrat menginginkan berubah menjadi partai politik. Saat ini Nasdem masih akan lebih fokus mengerjakan tugas sosial.

“Masih terlalu jauh bicara menjadi partai politik, kita kan masih di tahun 2010. Kan pemilu tahun 2014. Jadi masih terlalu jauh,” paparnya.

Hadir dalam acara ini Deklarator Nasional Demokrat Ahmad Syafi’i Maarif, Frangky Sahilatua, Siswono Yudo Husodo, Komaruddin Hidayat, Said Aqil Siradj dan para politisi DPR dan mantan politisi Golkar. Rencananya, pada pukul 14.00 WIB nanti, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengisi pidato.

Simposium akan digelar sampai besok, Rabu (2/6). Beberapa tokoh politik dan cendikia akan mengisi acara simposium lanjutan. Rencananya, tokoh seperti Ketua MK Mahfud MD, Busyro Muqoddas, Saldi Isra, dan Fajrul Falakh juga akan ikut menjadi narasumber.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya