Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Kunjungan Anies Baswedan tersebut untuk menghadiri undangan makan siang dari Surya Paloh serta membicarakan pembangunan Provinsi DKI Jakarta. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPD Partai Nasdem DKI Jakarta Bestari Barus angkat bicara terkait dengan dukungan yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan, anggota DPRD DKI Jakarta itu langsung meluncur ke kantor DPP Partai Nasdem Cikini setelah tahu soal agenda makan siang tersebut.

"Saya ingin sampaikan bahwa kedatangan saya ke sini adalah inisiatif saya sendiri ketika saya melihat Ketua Umum Nasdem ada pertemuan dengan Pak Anies. Berdasarkan informasi yang saya terima, pertemuan ini diinisiasi oleh Bapak Anies Baswedan," katanya, Rabu (24/7/2019).

Dia menilai pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem untuk mendukung Anies Baswedam pada kontestasi Pilpres 2024 tidak terburu-buru. Bestari lantas mengutip perumpamaan "cepat-cepat ada yang diburu, lambat ada yang ditunggu."

Meski sudah didukung Surya Paloh, dia mengatakan belum tentu Anies langsung masuk sebagai kader Partai Nasdem. Anies sebenarnya tercatat sebagai salah satu dari 45 orang orator yang ikut mendeklarasikan ormas Nasional Demokrat beberapa tahun silam.

"[soal jadi kader Nasdem] Tentu itu menjadi keputusan Bung Anies Baswedan atau ada hal lain. Saya kira apa saja bisa terjadi dalam perpolitikan, yang paling penting dia tidak melanggar kaidah-kaidah yang ada," imbuhnya.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten