SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil jajak pendapat terkait dengan peta dukungan elektoral di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dalam hasil surveinya, Poltracking mencatat tingkat keterpilihan atau elektabilitas kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Dalam survei Poltracking, elektabilitas pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebesar 53,3 persen. Adapun pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga sebesar 39,7 persen. Jumlah kelompok yang belum menentukan pilihan di kisaran 7 persen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf secara sebaran menang di wilayah tengah. Sementara itu Prabowo-Sandi menang di wilayah barat utamanya Pulau Sumatra.

Dari sisi sebaran pemilih dari jenis pekerjaan, Hanta menyebut kelompok yang paling kompetitif menjadi ajang perebutan suara terjadi di kelompok pelajar dan mahasiswa. Hal itu menjadi bagian dari paparan survei Siapakah Pemenang Pemilu 2019? di Hotel Oria, Sabtu (13/4/2019).

Survei Poltracking dilakukan pada 1-8 April 2019 dengan melibatkan 2.000 responden berdasarkan pemilik daftar pemilik tetap (DPT) yang terdaftar oleh Komisi Pemilihan Umum dengan tingkat toleransi kesalahan 2,2 persen. Model pengumpulan data dilakukan secara tatap muka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya