Gibran Rakabuming Raka memakai baju dengan logo PDIP saat akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Hasil survei lembaga Median menyebut Gibran Rakabuming Raka masih kalah populer dengan Achmad Purnomo di kalangan masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah. Hasil survei ini dirilis berdasarkan penelitian pada 3-9 Desember 2019.

Direktur Utama Median, Rico Marbun, mengatakan, ada 18 belas nama yang muncul dalam survei. Tetapi, hanya ada dua nama, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo yang popularitasnya di atas rata-rata.

“Hanya ada dua nama popularitas di atas yang lain. Achmad Purnomo 94,5 persen dan Gibran 82,3 persen. Sisanya di bawah 20 persen,” terang Rico Marbun seperti dilansir Okezone, Senin (16/12/2019).

Gibran Rakabuming Raka juga dinyatakan masih kalah tingkat elektabilitasnya ketimbang Achmad Purnomo. Tingkat elektabilitas Wakil Wali Kota Solo itu masih 45 persen, sementara Gibran hanya 24,5 persen.

Selain Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo, nama lain yang muncul dalam survei popularitas itu antara lain, Teguh Prakosa (Ketua DPRD Solo), Dinar Retna Indrasari, dan Paundrakarka Sukarnaputra yang merupakan cucu Presiden pertama RI, Sorkarno.

Sebagai informasi, Median menggelar survei dengan 800 responde yang merupakan warga Solo dengan hak pilih di Pilkada Solo 2020. Survei ini dilakukan dengan multistage random sampling dengan margin of error sekita 3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten