SOLOPOS.COM - 7 Manusia Harimau RCTI (twitter)

Survei KPI menempatkan Sinetron 7 Manusia Harimau sebagai sinetron terburuk.

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) merilis hasil survei kualitas tayangan di layar kaca Indonesia. Hasilnya cukup mengejutkan, Sinetron yang selalu menduduki rating tinggi 7 Manusia Harimau dianggap sinetron paling tidak berkualitas.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Hasil survei dirilis pekan lalu di situs resmi kpi.go.id, dengan menggandeng sembilan perguruan tinggi negeri pada Maret-April 2015. Mereka diminta untuk menilai tayangan berita, sinetron, dan variety show. Standar indeks kualitas yang ditetapkan oleh KPI untuk tayangan “sangat tidak berkualitas” adalah 1,00.

Hasilnya, Emak Ijah Pengen ke Mekah mengantongi nilai 2,90 sama seperti Sinema Pintu Tobat, sementara 7 Manusia Harimau berada di urutan terendah dengan nilai 2,20.

Indeks ketiga sinetron berada di bawah standar kualitas yang ditetapkan KPI yakni 4,00, terutama untuk sinetron 7 Manusia Harimau yang tayang di RCTI. Dari data pengaduan yang masuk ke KPI, yang paling banyak diadukan oleh masyarakat adalah sinetron 7 Manusia Harimau, sebanyak 121 pengaduan, disusul oleh, sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah, dengan 73 pengaduan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya