SOLOPOS.COM - Survei (Foto: Thinkstock)

Survei (Foto: Thinkstock)

JAKARTA- Siapa yang tak kenal McDonald’s? Sayangnya, predikatnya sebagai jaringan fast food terbesar tak diikuti dengan gelar fast food terbaik. Sebuah survei di Amerika menunjukkan jika McDonald’s berada di urutan terbawah soal kepuasan pengunjung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan hasil survey American Customer Satisfaction Index (ACSI) yang baru-baru ini diumumkan, McDonald’s menduduki urutan terakhir. Dari angka 100%, tingkat kepuasannya hanya menduduki angka 73%. Angkanya naik 1% dibandingkan tahun lalu, namun tetap menduduki posisi terendah di tahun 2012 ini.

McDonald’s merupakan jaringan fast food terbesar, dengan jumlah mencapai 33.000 gerai di seluruh dunia, dengan total pengunjung sekitar 68 juta orang perharinya. Namun menurut Chicago Tribune, setiap tahunnya McDonald’s malah menunjukkan angka kepuasan pengunjung paling rendah dibandingkan jaringan fast food lainnya.

Jika McDonald’s mendapatkan 73% dari angka 100%, kepuasan pengunjung Papa John’s Naik 5.1% ke angka 83%. Sementara itu, Wendy’s dan Pizza Hut sama-sama memiliki angka 78%. Dua pesaing ketat McDonald’s, Burger King dan KFC juga mengdapatkan angka kepuasan pelanggan yang sama, yaitu 75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya