Ilustrasi astronaut dan Youtuber. (Wikimedia/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Kebanyakan anak-anak pasti memiliki cita-cita yang ingin mereka raih di masa depan. Biasanya, cita-cita itu berkaitan erat dengan pekerjaan yang mereka impikan.

Dilaporkan Next Shark, Jumat (19/7/2019), hasil survei terbaru Harris Poll menyatakan kebanyakan anak-anak di Amerika Serikat (AS) dan Inggris bercita-cita menjadi Youtuber. Sedangkan di China, kebanyakan anak-anak bercita-cita menjadi astronaut.

Survei itu melibatkan 3.000 anak dari ketiga negara tersebut. Mereka diminta memilih lima pekerjaan yang ingin diraih di masa depan, yakni astronaut, musisi, atlet, guru, dan Youtuber.

Dari lima pekerjaan itu, 29% anak di AS dan 30% anak di Inggris memilih menjadi Youtuber. Angka tersebut menjadikan Youtuber sebagai pekerjaan yang paling banyak dipilih anak di AS dan Inggris. Sementara itu, 56% anak-anak di China memilih menjadi astronaut di masa depan.

Hasil survei itu memang tak menjadi penentu masa depan anak-anak di ketiga negara tersebut. Meski demikian, Business Insider mencatat cita-cita anak mencerminkan tren yang sedang berkembang di negara tempat tinggal mereka.

Youtuber kondang di AS, De Storm Power, membenarkan jika anak-anak di AS kebanyakan ingin menjadi Youtuber. "Setiap kali saya mengunjungi sekolahan, hal yang paling banyak dikatakan dari 90% anak-anak adalah "Saya ingin menjadi Youtuber". Mereka ingin menjadi bintang media sosial," katanya kepada Business Insider.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: