SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi posko pengungsian bencana gempa bumi di Ambon, Selasa (29/10/2019). (Antara-Hanna Sofia)

Solopos.com, JAKARTA -- Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkap temuan bahwa kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup tinggi meskipun terdapat beberapa masalah yang mengelilinginya.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis temuan survei bertajuk Tantangan Intoleransi dan Kebebasan Sipil serta Modal Kerja pada Periode Kedua Pemerintahan Jokowi.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

"Kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo cukup tinggi, 71,8%. Sementara yang tidak puas sebanyak 26,5%," kata Djayadi saat jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019), dilansir Okezone.

Ekspedisi Mudik 2024

Perppu KPK Tak Terbit Sebelum Putusan MK, Jokowi Dianggap Mengada-Ada

Sementara itu, sambung Djayadi, kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Jokowi tampak menguat dibandingkan pada masa awal pemerintahannya, meskipun stagnan dalam tiga tahun terakhir.

Di sisi lain, mayoritas warga cenderung setuju bahwa demokrasi adalah bentuk pemerintahan terbaik, yaknik 84,8% responden. Jika melihat trennya, dukungan terhadap demokrasi juga tampak mengalami penguatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Lem Aibon Rp82 Miliar Terkuak, Anies Minta Kelemahan E-Budgeting Tak Diviralkan

Survei LSI dilaksanakan pada 8-17 September 2019. Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia yang sudah berumur 17 tahun atau lebih. Responden dalam survei ini sebanyak 1.550. Margin of error dari ukuran sampel tersebut kurang lebih 2,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya