SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ankara [SPFM], Setelah dikecam akibat pembantaian ratusan warga sipil, Suriah kembali memicu kemarahan dunia internasional dengan menembak jatuh jet tempur milik Turki yang terbang di atas Laut Mediterania. Militer Suriah menembak jet F4 Phantom milik Turki, lantaran pesawat tersebut memasuki kawasan perairan yang menjadi teritori negara Suriah.

Sementara itu, Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan mengatakan, pihaknya belum menerima konfirmasi mengenai nasib dua penerbang yang ada dalam pesawat tersebut. Erdogan hanya mengkonfirmasi, pesawat F4 Phantom jatuh sekitar 13 kilometer dari Kota Latakia, Suriah. Bangkai jet tempur tersebut dilaporkan tercebur di Laut Mediterania.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Insiden ini dikhawatirkan dapat memperburuk hubungan dua negara yang tak lagi baik pasca gerakan menuntut mundur Presiden Bashar al-Assad, yang telah berlangsung selama 16 bulan. [miol/rda/bet-mg]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya