SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kairo [SPFM], Liga Arab mengeluarkan Suriah dari aktifitas organisasi itu hingga pemerintah Damaskus menerapkan usulan perdamaian yang disepakati dengan liga 10 hari lalu. Liga Arab juga mengumumkan sanksi ekonomi terhadap pemerintah Suriah dan menyerukan negara anggota untuk menarik duta besar dari Damaskus. Tak hanya itu, organsisasi ini juga menyerukan agar tentara Suriah tidak lagi melakukan kekerasan terhadap demonstran antipemerintah. Seperti diberitakan, dalam pemungutan suara di Kairo Mesir, 18 negara mendukung skors, Irak abstain sementara Libanon dan Yaman menolak. Pemungutan suara diadakan setelah Suriah mengabaikan usulan Liga Arab yang berisi seruan dialog dengan pihak oposisi.

Namun perwakilan Suriah mengatakan, keputusan itu ilegal dan melanggar konstitusi Liga Arab. Usulan Liga Arab yang diterima pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad termasuk pembebasan tahanan, penarikan pasukan keamanan dari jalan-jalan dan memulai perundingan dengan pihak oposisi.[MIOL/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya