SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Proses cetak surat suara untuk Pilkada Solo sudah selesai dan sudah mulai dikirim ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Kamis (15/4).

Pada Rabu (14/4) sore, surat suara telah tiba di Solo dan Kamis kemarin sudah mulai disortir dan dilipat. “Kemarin sudah 60% jadi dan dikirim dan langsung disortir dan pelipatan,” ungkap anggota KPU Solo Bidang Logistik dan Keuangan, Wisnu Cahyono kepada wartawan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Surat suara yang dicetak totalnya sesuai daftar pemilih tetap (DPT) 393.456 orang ditambah untuj cadangan 2,5%. Wisnu mengatakan, Kamis sore kekurangan surat suara akan tiba sehingga sesuai rencana awal yaitu 15 April semua surat suara tuntas dicetak.

Dia mengungkapkan, proses sortir dan pelipatan surat suara diperkirakan memakan waktu selama dua hari. Dia menambahkan, surat suara untuk Pilkada lebih simpel sehingga tidak banyak kesalahan. Selain itu, lanjut dia, pihak percetakan juga sudah melakukan sortir terhadap surat suara.
“Di sana sudah disortir, tapi kami tetap melakukan pengecekan sebelum pelipatan. Nanti kalau ditemukan adanya kesalahan atau rusak tentu kami minta komplain,” ujar Wisnu.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya