SOLOPOS.COM - Steve Paul Jobs. (Biography.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Surat lamaran pekerjaan yang ditulis salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, laku terjual hingga 162.000 poundsterling atau Rp3,2 miliar. Dokumen yang diketahui muncul sejak 1973 ini laku dalam lelang yang dilakukan di situs Charterfields asal Inggris. Lelang berlangsung selama 24 Februari 2021 hingga 24 Maret 2021.

Dokumen ini diklaim sebagai salah satu surat lamaran pekerjaan pertama setelah ia keluar dari sekolah Reed College di Amerika Serikat pada usia 18 tahun, sebelum akhirnya ia bekerja di Atari pada 1974.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

"Surat dalam kondisi sangat baik dengan beberapa lipatan keseluruhan, sedikit noda, dan solasi bening tua di bagian atas," tulis pihak yang melelang, dikutip Suara.com dari GadgetSnow, Jumat (26/3/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Pot Pintar Lua Memberi Tahu Kapan Tanaman Butuh Air Dan Sinar Matahari

Dalam lamaran yang ditulis dengan tangan ini, Steve Jobs menyebutkan dia tidak memiliki nomor telepon tapi punya SIM. Menariknya, ketika ditanya akses untuk transportasi, Jobs menjawab, "mungkin, tapi tidak memungkinkan."

Dia juga mengosongkan kolom yang berisi pengalaman kerja masa lalu. Sedangkan untuk kolom pendidikan, Jobs menulis Sastra Inggris sebagai mata kuliah utamanya. Kemudian, Jobs menuliskan beberapa keahlian di bidang komputer dan kalkulator. Ia juga memiliki minat di bidang desain, electrical tech, hingga digital.

Dokumen lamaran kerja Jobs terlihat sangat sederhana dan tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang biasa dilihat saat ini. Hal itu tidak mengabaikan fakta bahwa Jobs memang tidak ingin terlalu membanggakan lamarannya untuk mengesankan para perekrut.

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Bentuk Pil Bakal Dijajal Pada Manusia Mulai Juni 2021

Sebagaimana diketahui, tahun tersebut Jobs masih belum mendirikan Apple. Setelah dipekerjakan di Atari pada 1974, Jobs kemudian bertemu dengan Steve Wozniak dan keduanya mendirikan Apple pada 1976 di sebuah garasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya