SOLOPOS.COM - Amplop surat yang ditulis Mick Jagger dan ditujukan ke Marsha Hunt dirilis di Sotheby, London, Rabu (12/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Amplop surat yang ditulis Mick Jagger dan ditujukan ke Marsha Hunt dirilis di Sotheby, London, Rabu (12/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON-Koleksi surat cinta yang ditulis vokalis Rolling Stones, Mick Jagger dan diberikan ke penyanyi Amerika Marsha Hunt terjual di Sotheby, Inggris, Rabu (12/12/2012) dengan nilai Rp2,9 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 10 surat yang ditulis sekitaran musim panas 1960 itu semula ditargetkan terjual senilai Rp1,5 miliar. Nyatanya surat yang diduga menginspirasi single Brown Sugar melampaui target.

Ekspedisi Mudik 2024

“Perjalanan waktu telah membuat surat itu memiliki tempat di sejarah kebudayaan,” ujar Hunt sesuai lelang di London dilansir Reuters, Rabu.

Era 1969 ke belakang, lanjut dia, sangat dipengaruhi artis seperti The Beatles, The Rolling Stones, James Brown dan Bob Dylan.

“Pikiran dan batin mereka tidak hanya milik keluarga, namun juga masyarakat luas, guna menggambarkan seberapa artis memengaruhi,” tambahnya.

Hunt menjalin hubungan dengan Jagger dan memiliki anak pertama bernama Karis. Dalam wawancara dengan The Guardian, bulan lalu, ia menjual surat yang ditulis Juli dan Agustus 1969 itu karena beban finansial.

“Saya bangkrut,” ujar Hunt yang tinggal di Prancis sebagaimana dikutip The Guardian.

Jagger menulis surat cinta itu saat Hunt syuting flim Tony Richardson “Ned Kelly” di Australia. Surat itu menunjukkan sisi sensitif musisi muda. Hubungan Jagger dan Hunt tidak diketahui hingga 1972.

Akhir-akhir ini, popularitas Stones meningkat seiring konser dalam rangkaian ulangtahun ke-50 kelompok itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya