SOLOPOS.COM - Apel Gelar Pasukan Pengamanan Suran Agung 2015 di Lapangan Tribrata Mapolres Madiun, Sabtu (24/10/2015). (Tribratanews.my.id)

Suran Agung di Madiun diamankan 1.700 aparat keamanan.

Madiunpos.com, MADIUN — Polres Madiun bakal mengerahkan 1.700 personel untuk mengamankan kegiatan Suran Agung yang digelar Persaudaraan Setia Hati (SH) Tunas Muda Winongo Madiun, Minggu (25/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seribuan personel yang dikerahkan untuk mengamankan Suran Agung itu merupakan gabungan dari jajaran Polres Madiun, BKO Brimob, Direktorat Sabhara, Intel dan Reserse Polda Jawa Timur. Polisi dalam pengamanan Suran Agung itu juga meminta bantuan Kodim 0805/Madiun, Kostrad 501, Satpol PP Kabupaten Madiun, Kesbanglinmas Kabupaten Madiun dan Satgas Sentot Prawiro Dirjo.

Kapolres Madiun, AKBP Tony Surya Putra, mengatakan Polres Madiun akan melakukan pengamanan dengan metode penyekatan, yakni menghalau masuknya massa atau warga dari berbagai kota atau kabupaten lain yang ingin bergabung dalam perayaan Suran Agung di Madiun. Dia melarang warga luar Kota Madiun memicu bentrok pada perayaan Suran Agung di Madiun.

“Beberapa jalan di wilayah perbatasan yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke Madiun akan kami blokade dengan menempatkan Pospam [Pos Pengamanan] Terpadu. Penyekatan tersebut dimulai H-1 [Sabtu],” kata Tony kepada wartawan selepas melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Suran Agung 2015 di Lapangan Tribrata Mapolres Madiun, Sabtu (24/10/2015).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com dari Bagian Humas Polres Madiun, kekuatan dari berbagai unsur bakal ditempatkan di 10 Pospam Terpadu, yang terletak di Mejayan dengan 199 personel, Muneng 116 personel, Wilangan 213 personel, Wungu 168 personel, Kaibon 256 personel, Mlilir 206 personel, Kare 35 personel, Kebonsari 44 personel, Nglames 232 personel, Dimong 55 personel. Mereka dibawahi 10 perwira pengawas.

“Selain itu, jajaran Polres Madiun secara serentak juga melakukan sweeping dengan selektif prioritas yang tempatnya akan berpindah-pindah untuk menciptakan Suran Agung yang aman, damai dan tanpa keributan,” harap Tony.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya