SOLOPOS.COM - Arak-arakan warga Persaudaraan Setia Hati (SH) Tunas Muda Winongo di Kota Madiun, saat Suran Agung, Minggu (25/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Suran Agung perlu diperingati sebagaimana yang dilakukan Ketua Umum Persaudaraan SH Tunas Muda Winongo Agus Wijoyono Santoso.

Madiunpos.com, MADIUN – Sedikitnya 4.000 orang hadir di Padepokan Persaudaraan Setia Hati (SH) Tunas Muda Winongo di Jl. Doho No. 123, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun,
Jawa Timur (Jatim), untuk merayakan Suran Agung, Minggu (25/10/2015) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Umun Persaudaraan SH Tunas Muda Winongo, Agus Wijoyono Santoso, meminta kepada seluruh warga SH Winongo agar dapat memaknai Suran Agung yang sekaligus merupakan peringatan hari jadi ke-113 Persaudaraan SH Tunas Muda Winongo tersebut dengan benar. Menurut dia, warga Persaudaraan SH Tunas Muda Winongo mesti mengisi hari-hari dengan kegiatan positif.

“Warga harus mengisi bulan Sura atau Muharam dan bulan–bulan setelahnya dengan kegiatan positif. Selain itu, warga juga wajib menghindari perbuatan tercela sebagaimana yang tercermin dalam semboyan Amar Makruf Nahi Munkar,” kata Agus Wijoyono saat memberikan sambutan dalam acara perayaan Suran Agung, Minggu.

Generasi muda pesilat saat ini, lanjut Agus Wijoyono, harus menjalankan apa yang telah menjadi pesan dari leluhur Persaudaraan SH Tunas Muda Winongo, yakni Ki Ngabehi Surodiwiryo. Menurut dia, leluhur Ki Ngabehi Surodiwiryo memberi pesan kepada warga untuk menjaga dengan baik ajaran Persaudaraan SH Tunas Muda Winongo sekaligus memberikan darmabakti kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Panitia Suran Agung 2015, Tedja Adhi Wardana, sempat mengimbau kepada warga Persaudaraan SH Tunas Muda Winongo untuk menjaga sikap, sopan santun, tertib dan patuh kepada instruksi petugas pengamanan. Dia juga meminta warga Persaudaraan SH Tunas Muda Winongo untuk tidak melakukan konvoi yang arogan, apalagi mengingat saudara-saudara dari Persaudaraan SH Terate sedang berduka sepeninggalan Ketua Dewan Pusat, Tarmadji Boedi Harsono, Selasa (20/10/2015) pukul 09.30 WIB.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya