SOLOPOS.COM - Suradi (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Suradi (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

TANJUNGSARI—Menjadi seorang mantan narapidana  rupanya tak menghalangi Suradi sukses terpilih menjadi Kepala Desa Banjarejo usai memenangi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari , Gunungkidul, Selasa (14/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suradi mengakui masa lalunya yang sempat terjerat kasus hukum perjudian tak dijadikannya halangan untuk menjadi orang yang lebih baik.  Justru ia ingin membuktikan diri bisa menjadi seorang pemimpin yang baik dan dikehendaki warga.

“Tidak ada salahnya saya menjadi seorang Kepala Desa. Karena kasus saya itu merupakan masa lalu. Yang jelas, saya akan melaksanakan tugas saya dengan sebaik-baiknya. Saya akan membuat Desa Banjarejo semakin maju,” papar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di kediamannya usai Pilkades, Selasa (14/5/2013).

Ia memperhatian kesadaran akan pendidikan di Banjarejo masih belum maksimal. Untuk itu ke depannya ia akan memaksimalkan program wajib belajar sembilan tahun.

Salah satu warga Banjarejo, Sarno mengaku sosok Suradi merupakan sosok yang baik dan ramah. Ia pun berharap banyak dengan kepemimpinan Suradi. Ia berharap Suradi mampu membawa Desa Banjarejo menuju kemakmuran. Sarno juga tak mempermasalahkan status Suradi yang notabene merupakan mantan narapidana.

“Itu kan masa lalunya dan kasusnya kan tidak berhubungan dengan masyarakat tapi menyangkut dirinya sendiri. Itu hanya masa lalu jadi tidak masalah bagi saya,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya