SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HO CHI MINH – Timnas Indonesia U-18 unggul telak di babak pertama atas Myanmar. Pertandingan ini merupakan laga perebutan juara ketiga Piala AFF U-18 2019.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Thong Nath Stadium, Senin (19/8/2019), Fakhri Husaini melakukan rotasi pemain. Sutan Zico dimasukkan sejak awal, sementara Bagus Kahfi diistirahatkan. Hal itu untuk mengantisipasi kelelahan setelah sebelumnya bermain hingga perpanjangan waktu di babak semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia langsung menggebrak sejak awal. Mereka mendapat kesempatan di menit kedelapan melalui Sutan Zico. Setelah bekerjasama dengan Supriadi, Zico melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diantisipasi kiper lawan.

Indonesia terus menggempur pertahanan lawan. Beberapa peluang diciptakan mulai dari Fajar Faturrahman hingga Supriadi namun masih belum berbuah gol. Myanmar sendiri bukannya tanpa ancaman. Mereka kerap mengancam dari sisi kiri pertahanan Indonesia yang ditempati M. Yudha.

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-36. Berawal dari serangan balik cepat, Supriadi mengirim umpan ke kotak penalti. Zico yang menerima bola lantas menyodorkannya ke Beckham Putra. Setelah mengecoh pemain Myanmar, Beckham melepaskan tembakan kaki kiri yang menjebol gawang Myanmar. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Semenit berselang, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Supriadi yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima sodoran umpan dari Zico, Supriadi yang tinggal berhadapan dengan kiper berhasil menuntaskannya menjadi gol. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Menit ke-41, Supriadi kembali mencetak gol untuk membawa Indonesia unggul 3-0. Dia menerima umpan dari Bagas Kaffa sebelum menceploskan bola ke gawang. Menit ke-45, Indonesia kembali mencetak gol melalui Beckham Putra. Garuda Muda pun unggul 4-0.

Tak behenti sampai di situ, Indonesia kembali mencetak gol pada injury time babak pertama. Supriadi mencetak hat-trick dan membuat Indonesia unggul 5-0. Dia menceploskan bola ke gawang usai menerima umpan dari Bagas Kaffa. Kedudukan 5-0 ini bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan pemain Indoneisa
Adi Satrio, Yudha, Dewangga, Riski Ridho, Bagas, Theofillo, David Maulana, beckham, Supriadi, Fajar, Zico

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya