SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PURWODADI--Situasi di Pasar Godong, Purwodadi, Jawa Tengah masih mencekam menyusul bentrok warga dengan suporter bola. Sejumlah toko dirusak dan aparat TNI/Polri masih berjaga-jaga.

Ratusan personel TNI dari Kodam IV Diponegoro tiba dengan delapan truk di Pasar Godong yang tepatnya berlokasi di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobokan, Purwodadi, Jawa Tengah, Senin (6/5/2013). Demikian pula dengan personel polisi.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Perekonomian di pasar tersebut kini lumpuh. Pertokoan tutup dan hanya ada sedikit pedagang makanan dan minuman yang masih menjajakan dagangannya. Kaca-kaca terlihat berserakan di depan pertokoan yang dirusak.

Arus lalu lintas dari arah Semarang-Purwodadi ditutup. Kendaraan dialihkan lewat Demak dan jalan perkampungan. Warga yang mengendarai motor berpelat H juga diminta polisi berputar balik sebelum Desa Bugel. Jalanan di desa itu diblokir warga dan hanya bisa dilintasi separo lajur.

“Suporter masih ada di Polsek Godong dan kecamatan. Kami khawatir mereka dicegat warga,” kata seorang personel Polsek Godong.

Bentrokan diduga berawal saat terjadi kecelakaan pengemudi motor dan truk usai Magrib, Minggu (5/5/2013). Warga sekitar menolong pengemudi motor nahas itu dengan membawa ke puskesmas terdekat.

Nah, saat itu melintas rombongan suporter yang konvoi dengan motor dan truk. Gerombolan suporter itu hendak pulang usai menonton pertandingan PSIS melawan Persipur di Purwodadi.

Warga meminta agar para suporter melintas dengan tenang, tidak ugal-ugalan. Tidak menggubris nasihat warga, suporter PSIS itu justru semakin ugal-ugalan dan memainkan bunyi gas motornya.

Bentrokan akhirnya pecah. Warga dan suporter perang batu yang mengakibatkan pertokoan di pasar tersebut rusak. Massa juga diduga melakukan penjarahan di counter handphone dan toko pakaian. Fasilitas milik warga seperti musala juga menjadi sasaran amuk massa. Dua sepeda motor diduga turut dibakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya