Suporter Tim Tamu Bikin Persis Solo Seolah Tampil di Kandang Lawan

 Seratusan suporter Persatu Tuban mengibarkan bendera dan bernyanyi untuk mendukung tim kesayangannya saat melawan Persis Solo di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (23/9/2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

SOLOPOS.COM - Seratusan suporter Persatu Tuban mengibarkan bendera dan bernyanyi untuk mendukung tim kesayangannya saat melawan Persis Solo di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (23/9/2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN — Kesebelasan Persis Solo menjamu Persatu Tuban dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia wilayah timur di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (23/9/2019) sore. Persis Solo unggul 1-0 atas Persatu Tuban.

Meski tampil di kandang sendiri, Persis Solo seperti bermain di kandang lawan. Ini karena suporter tim tamu tampil lebih heboh meski jumlahnya kalah banyak dari suporter Persis.

Hal itu terlihat dari kemeriahan suporter Persatu Tuban yang ada di tribune utara Stadion Wilis. Seratusan suporter Persatu tersebut membawa perlengkapan drum band untuk menyanyikan berbagai lagu-lagu dukungan kepada tim kesayangannya.

Meski jumlah suporter Persatu Tuban tidak sebanyak Persis Solo, tetapi gairah semangatnya sangat terasa. Mereka juga membawa bendera dan berbagai spanduk dengan beragam ukuran untuk dibentangkan di pagar tribune.

Baca Juga:

Persis Solo Bekuk Persatu Tuban 1-0

Investor Baru Persis Solo Siap Gelontorkan Rp60 Miliar

Sedangkan suporter Persis Solo tersebar di tribune timur, tribune selatan, dan tribune VIP. Secara jumlah, suporter Persis Solo memang jauh lebih banyak dibandingkan suporter Persatu Tuban yang menonton langsung pertandingan di Stadion Wilis.

Namun, dalam laga ini, suporter Persis Solo tidak membawa perlengkapan drum band. Namun mereka tetap membawa atribut elemen suporter Persis Solo juga terlihat dipasang di pagar tribune.

Persis Solo berhasil memecah kebuntuan setelah laga tersebut berlangsung adem ayem hingga mendekati babak pertama rampung. Dari kaki Nanang Asripin, Persis Solo berhasil merobek gawang Persatu Tuban pada menit-manit akhir babak pertama.

Pemain bernomor punggung 21 itu dengan apik mengeksekusi umpan dari rekannya. Pertahanan Persatu pun akhirnya berhasil dibobol.

Sebelumnya, berkali-kali pemain Persis Solo juga sempat menekan dan menyerang Persatu. Namun, serangan tersebut berhasil dipatahkan para pemain Tuban.

Dalam pertandingan ini, Persis Solo justru seperti berlaga di kandang lawan alias tandang. Padahal, sudah satu musim ini Persis Solo menggunakan Stadion Wilis Madiun sebagai kandang selama permainan kandang Liga 2 Indonesia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Geger, Pengunjung Meninggal Saat Belanja di Pasar Jungke Karanganyar

Seorang warga Tasikmadu, Karanganyar, meninggal mendadak saat berbelanja di Pasar Jungke. Korban sempat terjatuh sebelum meninggal dunia.

Tragedi Susur Sungai Sempor Terulang, Tahun Lalu 10 Siswa Meninggal

Tragedi susur sungai yang menyebabkan 10 siswa SMPN 1 Turi Sleman meninggal 1,5 tahun lalu terulang dan menimpa 11 siswa MTs Harapan Baru Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021).

Sabar Dulu, Pengumuman Hasil Ujian SKD CPNS Sukoharjo Tunggu Ini

Ujian SKD CPNS Sukoharjo sudah selesai dilaksanakan, namun terkait jadwal pengumuman masih menunggu informasi lebih lanjut dari panitia pusat.

Usia Seks Anak Makin Maju, Beri Pendidikan Seks Sesuai Usia Anak

Majunya usia anak yang melakukan seks tersebut, disebabkan oleh kurangnya edukasi mengenai hubungan seks dan kesehatan reproduksi pada anak.

Korban Tragedi Susur Sungai di Ciamis Dimakamkan, Keluarga: Ini Takdir

Keluarga mengikhlaskan kepergian korban susu sungai, dan menganggapnya sebagai takdir dari Yang Maha Kuasa.

Bukan Makhluk Halus, Polisi Tetapkan Ayah Tiri Madiun sebagai Tersangka

Polres Madiun menahan ayah tiri dari anak perempuan berusia 14 tahun di Madiun yang disebut-sebut pihak keluarga dihamili makhluk halus hingga melahirkan.

Dokter Sarankan Nathalie Holscher Operasi Caesar, Ini Penyebabnya

Ada beberapa alasan mengapa dokter menyarankan Nathalie Holscher jalani persalinan lewat operasi caesar. 

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Efek Hiatus Penulis, Manga One Piece 1029 Terbit 24 Oktober 2021

Di edisi sebelumnya, sang penulis Eiichiro Oda mengumumkan manga One Piece chapter 1029 baru menyapa pembacanya pada 24 Oktober.

Gempa M 4,8 Guncang Bali, 3 Orang Meninggal, 7 Patah Tulang

Tiga orang meninggal dunia akibat gempa yang berpusat di 8 km barat laut Karangasem, Bali, itu.

Susur Sungai Tewaskan 11 Siswa MTs di Ciamis, Kemenag Akan Evaluasi

Kemenag turut berduka cita dan mendoakan siswa-siswa yang menjadi korban dalam kejadian itu.

Adinda Raih Emas Terbanyak PON Papua dengan Pen Tertanam di Tangan

Adinda mengaku kerap merasakan ngilu, terlebih saat menyentuh dinginnya air, namun tekadnya kuat melewati semua rintangan dan tantangan.

Mengenal Jenis-Jenis Lensa Kontak, Manakah yang Paling Baik?

Penggunaan lensa kontak saat ini bukan hanya sebatas sebagai alat bantu penglihatan, melainkan juga sudah seperti bagian dari fashion.

Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kedua tim bermain cukup keras selama jalannya laga, Barito Putra mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-17 lewat kaki Beni Oktavianto.

Siap-siap! Ada Pemadaman Listrik di Boyolali Hari Ini (16/10/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Boyolali hari ini, Sabtu (16/10/2021) yang berlangsung selama lima jam. Ini daerah yang terdampak.