Tutup Iklan

Suporter Tim Tamu Bikin Persis Solo Seolah Tampil di Kandang Lawan

 Seratusan suporter Persatu Tuban mengibarkan bendera dan bernyanyi untuk mendukung tim kesayangannya saat melawan Persis Solo di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (23/9/2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

SOLOPOS.COM - Seratusan suporter Persatu Tuban mengibarkan bendera dan bernyanyi untuk mendukung tim kesayangannya saat melawan Persis Solo di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (23/9/2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN — Kesebelasan Persis Solo menjamu Persatu Tuban dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia wilayah timur di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (23/9/2019) sore. Persis Solo unggul 1-0 atas Persatu Tuban.

Meski tampil di kandang sendiri, Persis Solo seperti bermain di kandang lawan. Ini karena suporter tim tamu tampil lebih heboh meski jumlahnya kalah banyak dari suporter Persis.

Hal itu terlihat dari kemeriahan suporter Persatu Tuban yang ada di tribune utara Stadion Wilis. Seratusan suporter Persatu tersebut membawa perlengkapan drum band untuk menyanyikan berbagai lagu-lagu dukungan kepada tim kesayangannya.

Meski jumlah suporter Persatu Tuban tidak sebanyak Persis Solo, tetapi gairah semangatnya sangat terasa. Mereka juga membawa bendera dan berbagai spanduk dengan beragam ukuran untuk dibentangkan di pagar tribune.

Baca Juga:

Persis Solo Bekuk Persatu Tuban 1-0

Investor Baru Persis Solo Siap Gelontorkan Rp60 Miliar

Sedangkan suporter Persis Solo tersebar di tribune timur, tribune selatan, dan tribune VIP. Secara jumlah, suporter Persis Solo memang jauh lebih banyak dibandingkan suporter Persatu Tuban yang menonton langsung pertandingan di Stadion Wilis.

Namun, dalam laga ini, suporter Persis Solo tidak membawa perlengkapan drum band. Namun mereka tetap membawa atribut elemen suporter Persis Solo juga terlihat dipasang di pagar tribune.

Persis Solo berhasil memecah kebuntuan setelah laga tersebut berlangsung adem ayem hingga mendekati babak pertama rampung. Dari kaki Nanang Asripin, Persis Solo berhasil merobek gawang Persatu Tuban pada menit-manit akhir babak pertama.

Pemain bernomor punggung 21 itu dengan apik mengeksekusi umpan dari rekannya. Pertahanan Persatu pun akhirnya berhasil dibobol.

Sebelumnya, berkali-kali pemain Persis Solo juga sempat menekan dan menyerang Persatu. Namun, serangan tersebut berhasil dipatahkan para pemain Tuban.

Dalam pertandingan ini, Persis Solo justru seperti berlaga di kandang lawan alias tandang. Padahal, sudah satu musim ini Persis Solo menggunakan Stadion Wilis Madiun sebagai kandang selama permainan kandang Liga 2 Indonesia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Melihat Kesiapan Tes Ulang PCR Covid-19 di Bandara Soetta

Seorang pelaku perjalanan internasional, Agus Rakasiwi, mengeluhkan penanganan tes ulang PCR di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Minggu (28/11/2021).

Warisan Vanessa Angel Jatuh ke Doddy Sudrajat, Ternyata Ini Penyebabnya

Ternyata ada penyebab yang memicu warisan Vanessa Angel jatuh ke tangan ayahnya, Doddy Sudrajat, dan bukan ke anaknya.

Sadis, Perampok & Pembunuh Satpam Gudang Rokok di Solo Jalani 69 Adegan

Terdapat 69 adegan rekonstruksi kasus dugaan perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo.

Legenda Syekh Subakir & Asale Gunung Tidar Pakunya Tanah Jawa

Asale Gunung Tidar yang disebut sebagai paku bumi di Tanah Jawa diyakini berkaitan dengan sosok ulama bernama Syakh Subakir.

Pengemudi Mercy Tabrakan di Tol JORR Jadi Tersangka, Gimana Nasibnya?

Polisi menetapkan pengemudi Mercy, MDS, 66, sebagai tersangka kasus kecelakaan beruntun di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cakung.

Harga Minyak Goreng Naik Terus Sampai 2022, Ini Sebabnya Bund

Harga minyak goreng diprediksi akan terus naik hingga 2022 karena berbagai faktor.

Dilamar Sang Kekasih, Awkarin Pamer Cincin

Setelah dilamar kekasih, Awkarin pun pamer foto yang memperlihatkan jari-jarinya telah dihiasi cincin.

Miris! Warga di Bali Ini Tarik Air Danau Demi Bisa Minum & MCK

Sejumlah warga desa di Pulau Dewata Bali mengalami krisis air bersih selama bertahun-tahun.

Alumni ISI Solo Gelar Konser Karawitan di Taman Budaya Jawa Tengah

rangkian acara Pameran Seni Rupa dan Pertunjukan Alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Solo

3 Pemuda Boyolali Hendak Basmi Klitih Bak Hero, Malah Begini Nasibnya

Sebanyak 3 pemuda Boyolali, Jateng, yakni AA, 18, MAT, 18, dan AAT, 19, ditangkap polisi karena nekat membawa sajam, tetapi mereka mengaku akan menggunakan sajam untuk membasmi klitih.

Ikatan Cinta 30 November 2021: Andin Gak Boleh Dekat Reyna, Al Gimana?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 30 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Solo Kunjungi Griya Solopos

Sejumlah mahasiswa Prodi S1 Akuntansi dan Bahasa Inggris, Fakultas Hukum dan Bisnis, Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (25/11/2021).

Misteri Gunung Tidar: Pakunya Tanah Jawa

Gunung Tidar yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah, diyakini sebagai paku bumi Tanah Jawa.

Tanggul Sungai Dawe Jebol, Rumah dan Jalan di Kudus Terendam Banjir

Tanggul jebol sepanjang 15 meter dan tinggi sekitar satu meter akibat intensitas hujan yang tinggi

Kerajaan Mataram Islam di Balik Asale Tanah Jawa

Kerajaan Mataram Islam memiliki  peninggalan bersejarah yang menjadi bagian dari kisah tanah Jawa yang tidak terlupakan.