Seratusan suporter Persatu Tuban mengibarkan bendera dan bernyanyi untuk mendukung tim kesayangannya saat melawan Persis Solo di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (23/9/2019). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN -- Kesebelasan Persis Solo menjamu Persatu Tuban dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia wilayah timur di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (23/9/2019) sore. Persis Solo unggul 1-0 atas Persatu Tuban.

Meski tampil di kandang sendiri, Persis Solo seperti bermain di kandang lawan. Ini karena suporter tim tamu tampil lebih heboh meski jumlahnya kalah banyak dari suporter Persis.

Hal itu terlihat dari kemeriahan suporter Persatu Tuban yang ada di tribune utara Stadion Wilis. Seratusan suporter Persatu tersebut membawa perlengkapan drum band untuk menyanyikan berbagai lagu-lagu dukungan kepada tim kesayangannya.

Meski jumlah suporter Persatu Tuban tidak sebanyak Persis Solo, tetapi gairah semangatnya sangat terasa. Mereka juga membawa bendera dan berbagai spanduk dengan beragam ukuran untuk dibentangkan di pagar tribune.

Baca Juga:

Persis Solo Bekuk Persatu Tuban 1-0

Investor Baru Persis Solo Siap Gelontorkan Rp60 Miliar

Sedangkan suporter Persis Solo tersebar di tribune timur, tribune selatan, dan tribune VIP. Secara jumlah, suporter Persis Solo memang jauh lebih banyak dibandingkan suporter Persatu Tuban yang menonton langsung pertandingan di Stadion Wilis.

Namun, dalam laga ini, suporter Persis Solo tidak membawa perlengkapan drum band. Namun mereka tetap membawa atribut elemen suporter Persis Solo juga terlihat dipasang di pagar tribune.

Persis Solo berhasil memecah kebuntuan setelah laga tersebut berlangsung adem ayem hingga mendekati babak pertama rampung. Dari kaki Nanang Asripin, Persis Solo berhasil merobek gawang Persatu Tuban pada menit-manit akhir babak pertama.

Pemain bernomor punggung 21 itu dengan apik mengeksekusi umpan dari rekannya. Pertahanan Persatu pun akhirnya berhasil dibobol.

Sebelumnya, berkali-kali pemain Persis Solo juga sempat menekan dan menyerang Persatu. Namun, serangan tersebut berhasil dipatahkan para pemain Tuban.

Dalam pertandingan ini, Persis Solo justru seperti berlaga di kandang lawan alias tandang. Padahal, sudah satu musim ini Persis Solo menggunakan Stadion Wilis Madiun sebagai kandang selama permainan kandang Liga 2 Indonesia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten