SOLOPOS.COM - Suporter saat menggalang dana kepada pengunjung Pantai Parangtritis, Sabtu (25/5/2013). (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Suporter saat menggalang dana kepada pengunjung Pantai Parangtritis, Sabtu (25/5/2013). (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

BANTUL—Bagus Panuntun, salah satu anggota Komunitas ASMB menjelaskan aksi penggalangan kali ini tetap digelar di Pantai Prangtritis. Alasannya adalah lokasi pantai tersebut ramai pengunjung di akhir pekan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Padahal sebelumnya, kami sempat merencanakan di Pantai Depok. Tapi kami rasa, pantai ini [Prangtritis] tetap yang paling kondusif,” ucapnya.

Akan tetapi, untuk kali ini, pihaknya masih belum bersedia mengatakan jumlah dana yang berhasil mereka kumpulkan. “Karena sampai sekarang masih kami hitung,” tuturnya.

Bagus menuturkan aksi penggalangan dana kali ini sedikit berbeda dengan yang dilakukannya pekan lalu. Selain jumlah personel yang lebih banyak, yakni lebih dari 40 orang, kali ini, pihaknya juga menempatkan sepasang personil yang berdandan tokoh pewayangan jawa, yakni Srikandi dan Gatotkaca. “Alhasil, ini cukup efektif untuk memikat perhatian pengunjung,” imbuhnya.

Ia mengatakan, setelah dihitung totalnya, dana tersebut akan segera diserahkan kepada pengurus pusat Paserbumi untuk kemudian diserahkan pada manajemen Persiba Bantul.

Terpisah, Wakil Manajer Persiba Bantul Bagus Nur Edy Wijaya menyambut baik aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh suporter.

Meski begitu, ia menandaskan bahwa manajemen sejatinya tak pernah mengeluarkan kebijakan terkait penggalangan dana tersebut.”Kami tak pernah meminta suporter untuk menggalang dana. Kalaupun ada penggalangan dana, itu atas inisiatif [suporter] sendiri,” tegasnya.(Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya