SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, LONDON — Pesona sebuah klub sepak bola dapat menyihir ribuan hingga jutaan pasang mata untuk mendukungnya. Hal ini ternyata juga berlaku bagi Chelsea, tidak hanya memiliki suporter negaranya, Inggris, The Blues juga memiliki jutaan suporter di negara lainnya, salah satunya, Indonesia.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Melihat hal ini, manajer Chelsea, Jose Mourinho, kagum sekaligus terkejut dengan antusias fans The Blues di Indonesia. Hal ini dilontarkan langsung salah satu bos Chelsea, Ron Gourlay.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ketika Mourinho bergabung kembali dengan klub, kami tur ke Asia dan tur tersebut ternyata membuka matanya,” sebutnya seperti dilansir Liputan6.com dari Tribalfootball, Rabu  (17/9/2014).

“Ia tidak pernah membayangkan betapa banyak fans mereka. Di Indonesia, kami harus membatalkan latihan terbuka satu hari sebelum laga dimulai karena pihak kepolisian tidak mampu mengkordinir penonton yang kira kira mencapai 100.000 orang,” ucap pria asal Portugal itu.

“Pada laga menghadapi Indonesia, ketika Mourinho melangkah masuk stadion, sekitar 85.000 orang bersorak untuk Chelsea dan Mourinho menyadari betapa Chelsea kini sudah besar.”

The Special One sendiri merupakan sosok yang membawa Chelsea meraih kejayaan di tahun 2000an. Bersama The Blues, Mourinho berhasil meraih dua gelar Liga Premier berturut-turut musim 2004/2005 dan 2005/2006 serta satu Piala FA musim 2006/2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya