SOLOPOS.COM - Konferensi pers di Polres Sleman, Rabu (3/8/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Solopos.com, SLEMAN — Dua pelaku yang diduga menganiaya Tri Fajar Firmansyah, suporter PSS Sleman, yang berujung meninggal dunia ditangkap aparat Polres Sleman, DI Yogyakarta. Dua pelaku itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Dua tersangka ini berinisial FDAP, 26, warga Depok, Sleman, dan AC, 24, warga Piyungan, Bantul.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

KBO Sat Reskrim Polres Sleman, Ipda M. Safiudin, mengatakan para pelaku melakukan kekerasan terhadap korban menggunakan tangan kosong. Selain dua tersangka ini, masih banyak pelaku penganiayaan yang sampai saat ini belum ditangkap.

“Para pelaku tidak saling kenal dan asal main keroyok. Main keroyok kekerasan sehingga kami belum dapat amankan,” kata dia, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Bukan Tukang Parkir, Ini Pekerjaan Suporter PSS Sleman yang Meninggal

Penganiayaan terhadap Tri Fajar ini terjadi pada saat tawuran antara suporter Persis Solo dengan PSIM Jogja terjadi. Namun, kejadian penganiayana ini disebut tidak ada kaitannya dengan aksi tawuran suporter itu.

Polisi mengetahui peristiwa ini setelah kakak kandung korban mendapatkan informasi dari tetangga bahwa adiknya berada di RS Hardjolukito karena dikeroyok oleh rombongan yang mengendarai sepeda motor.

“Korban bersama temannya sedang nongkrong di seputran Mirota Babarsari, tiba-tiba dari arah barat ada rombongan mengendarai roda dua langsung mengejar korban dan temannya. Korban dikeroyok pelaku hingga pingsan lalu ditinggal oleh pengroyok,” jelasnya.

Baca Juga: Tak Kenakan Jilbab, Siswi SMPN di Bantul Ditegur Guru, Begini Ceritanya

Safiudin menyampaikan kejadian pengeroyokan ini tidak berkaitan dengan aksi tawuran suporter. Hanya saja, waktu kejadian hampir bersamaan.

“Saya ulangi lagi, peristiwa ini tidak terkait dengan suporter, namun hanya waktunya saja bersamaan dengan kejadian,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tangkap 2 Tersangka Meninggalnya Pendukung PSS Sleman, Polisi Sebut Tak Ada Kaitan dengan Kericuhan Suporter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya