SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Suporter mempertanyakan dugaan suap yang digulirkan Media Director PSIM Ajiek Tarmidzi beberapa minggu lalu.

Pasalnya, setelah sempat mencuat, kini kasus tersebut seolah menguap begitu saja tepatnya ketika para pemain PSIM bersedia menerima rasionalisasi gaji yang ditawarkan manajemen. Pjs Ketua The Maident, Hari Santoso menegaskan, pihaknya tidak rela kasus tersebut dihentikan di tengah jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihaknya mengharapkan Ajiek bertanggung jawab dengan pernyataan yang dilontarkannya tersebut. Menurutnya, pernyataan Ajiek sangat menampar muka persepakbolaan Jogja, sehingga kasus tersebut harus segera dirampungkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, Ajiek harus segera menemukan bukti-bukti yang mendukung pernyataannya tersebut, sehingga tidak hanya berhenti pada tahap indikasi saja. “Dalam hal ini, nama baik PSIM dan Jogja benar-benar dipertaruhkan,” tegasnya.

Ia khawatir pernyataan Ajiek tersebut hanya sebagai pengalihan isu belaka. Pasalnya ketika itu manajemen PSIM  tengah disudutkan dengan kabar ketidakmampuan mereka membayar gaji pemain secara utuh.

“Saat itu tekanan memang dilancarkan pemain kepada manajemen. Kekhawatiran kami pernyataan Ajiek itu hanya sekadar pengalihan isu belaka,” ucapnya.

Ia mengharapkan tindakan konkret dari manajemen terutama Ajiek. Jika memang Ajiek tak mampu mencari bukti-bukti itu, setidaknya manajemen harus melaporkan indikasi itu kepada PT. Liga Indonesia.

Terpisah Ajiek justru mengaku enggan menanggapi persoalan itu.  Kendati begitu, ia membantah jika pernyataannya tersebut sekadar pengalihan isu. Bos salah satu media di Jogja tersebut mengakui indikasi adanya pemain PSIM yang disuap itu memang benar.

Hanya saja menurutnya, dengan kondisi klub yang saat ini dinilainya sudah cukup kondusif, dikhawatirkan akan kembali kisruh. Ia menganggap hubungan pemain dan manajemen kini memang sudah jauh membaik. Oleh sebab itu ia tidak ingin merusak hubungan itu dengan melontarkan kembali mengenai kasus suap yang menimpa pemain PSIM.

Begitu juga dengan mantan kapten PSIM Nova Zaenal yang juga enggan membahas terkait hal itu. Ketika dikonfirmasi, ia hanya menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Ajiek sendiri.

“Hubungan kami dengan manajemen sudah usai. Selama tidak diungkit-ungkit lagi, kami pun tidak akan mempermasalahkannya juga,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca-kegagalan PSIM di babak play off Liga Indonesia lalu, manajemen sempat mengeluarkan pernyataan terkait adanya indikasi kasus suap kepada lima orang pemain PSIM beberapa klub yang menjadi lawan tanding PSIM sejak babak empat besar Divisi Utama Liga Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya