Suporter Persis Solo Siap Galang Dana untuk Bonus Pemain
Persis Solo (Madiunpos.com Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO — Loyalitas suporter Persis Solo kembali ditunjukkan jelang laga krusial melawan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019). Meski tak bisa mendukung langsung ke stadion karena larangan panpel PSIM, sejumlah suporter berinisiatif menggalang dana secara kolektif untuk tambahan bonus pemain Persis.

Langkah tersebut diharapkan bisa mengangkat motivasi M. Isa dkk. untuk mencuri poin penuh di markas Laskar Mataram. Duel melawan PSIM memang amat krusial untuk menentukan lolos tidaknya Persis ke babak delapan besar.

Hanya kemenangan di Derbi Mataram yang bisa membuat Persis lolos ke babak selanjutnya, itupun Persis masih berharap bantuan PSBS Biak untuk mengalahkan atau menahan seri Martapura FC di laga terakhir. Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, sudah mendengar aspirasi suporter ihwal penggalangan dana kolektif untuk bonus tim Persis.

Lelaki yang akrab disapa Rio itu menyambut baik wacana yang awalnya dilontarkan di grup media sosial Satu Jiwa Pasoepati tersebut. Dia bahkan sudah memberi sosialisasi awal ihwal pengumpulan dana tersebut lewat status WhatsApp. “Saya setuju saja asal dikelola dengan benar dan terbuka,” ujar Rio saat dihubungi Solopos.com, Selasa (15/10/2019).

Pihaknya berencana menindaklanjuti usulan tersebut dengan menggelar rapat pekan ini. Disinggung apakah pengumpulan dana bakal melalui rekening DPP atau opsi lain, Rio belum dapat memutuskannya. “Nanti baru akan dibahas saat rapat,” kata dia.

Sementara itu, kelompok pendukung Persis yang tergabung dalam Surakartans belum berencana menggalang dana untuk tambahan bonus pemain. Perwakilan Surakartans, Adith, menilai manajemen klub lebih berkompeten untuk memberi bonus yang selayaknya apabila Persis lolos ke babak delapan besar.

Meski demikian, dia tak menghalangi apabila ada komunitas-komunitas di Surakartans (firm) berinisiatif menggalang dana kolektif. “Bebas saja,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengapresiasi suporter yang berencana menggalang dana untuk tambahan bonus pemain. Dia menilai langkah itu bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi Sendri Johansah dkk.

Disinggung adakah bonus khusus yang disiapkan manajemen ketika Persis mampu membekuk PSIM dan lolos ke delapan besar, Langgeng belum menjawab gamblang. “Kalau bonus khusus kami belum bisa menjawab. Namun kami pasti memberikan bonus apabila tim memenangi sebuah laga,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho