SOLOPOS.COM - Stadion Manahan dengan rumput standar FIFA (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO - Stadion Manahan Solo resmi ditunjuk oleh FIFA menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 bersama lima stadion lain di Indonesia. Kalangan suporter dan masyarakat Kota Solo menyambut antusias kabar tersebut.

FIFA semula hanya akan menggunakan empat dari enam stadion yang diajukan PSSI. Namun, lobi PSSI membuat FIFA akhirnya setuju memanfaatkan enam stadion yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Mandala Krida Jogja, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kocak, Kaesang Pangarep Tiru Sunda Empire untuk Promosi

Ekspedisi Mudik 2024

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mengungkapkan pihaknya mendukung Manahan sebagai venue Piala Dunia U-20. Namun, ia menggaris bawahi agar Laskar Sambernyawa tetap mendapat kesempatan untuk menggunakan Stadion Manahan sebelum Piala Dunia U-20 2021 digelar.

“Kami mendukung Stadion Manahan jadi venue Piala Dunia U-20. Tapi kami tidak ingin Persis terusir dari Manahan seperti beberapa waktu lalu,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/1/2020).

Persis memang terpaksa hijrah ke Stadion Wilis, Kota Madiun, sejak pertengahan musim kompetisi 2018. Hal itu terjadi lantaran adanya renovasi besar-besaran Stadion Manahan oleh Pemerintah Pusat.

Persis juga terpaksa menggunakan Stadion Wilis musim 2019 karena proyek belum selesai. Setelah selesai sekitar September 2019 lalu, masa depan Persis untuk kembali menggunakan Stadion Manahan untuk mengarungi Liga 2 musim 2020 masih belum jelas. Pasalnya hingga kini, proyek bernilai sekitar Rp317 miliar itu belum diserahkan kepada Pemkot Solo sebagai pengelola lama.

Begini Sejarah Pecinan Semarang Terkait Sunan Kuning dan Pemberontakan Etnis Tionghoa...

Aulia menuturkan Pasoepati berharap seluruh pihak saling mendukung agar Persis bisa bermain di kota kelahirannya. Menurut lelaki yang akrab disapa Rio itu, Persis adalah ikon kebanggaan Kota Solo.

Kelompok pendukung Persis lainnya, Surakartans, juga mendukung keputusan FIFA menggunakan Stadion Manahan sebagai venue Piala Dunia U-20. Salah satu pentolan Surakartans, Adith, mengatakan kelompoknya mendukung 100 persen keputusan FIFA.

Namun, Adith enggan berkomentar soal nasib Persis dengan adanya keputusan itu. Ia yakin Persis bisa bermain di Stadion Manahan pada musim 2020. “Kami yakin Persis bisa main di Manahan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya