SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo melakukan konvoi mengawal keberangkatan tim kesayangan mereka menuju Stadion Manahan untuk melakoni laga terakhir Grup C Liga 2 melawan PSCS Cilacap, Senin (29/11/2021) sore. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Seribuan suporter Persis Solo nekat melakukan konvoi menggunakan sepeda motor keliling Kota Bengawan sebagai perayaan atas keberhasilan Tim Laskar Sambernyawa masuk Babak Delapan Besar Liga 20 Tahun 2021, Senin (29/11/2021) sore.

Kepastian Persis Solo lolos ke Babak Delapan Besar sebenarnya sudah diketahui sejak pekan lalu. Namun euforia para suporter dilakukan pada Senin sore bersamaan dengan momentum laga terakhir Persis Solo melawan PSCS Cilacap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, Senin, kerumunan suporter Persis Solo terpantau di jalan depan Stadion Sriwedari Solo sekitar pukul 15.55 WIB. Saat itu polisi bertindak tegas dengan membubarkan kerumunan ratusan suporter tersebut.

Baca Juga: FPKS DPRD Solo Dukung Pelarangan Konsumsi Daging Anjing

Namun kelompok suporter Persis Solo terus berdatangan dalam konvoi sepeda motor dari berbagai penjuru menuju ke Hotel De Solo yang menjadi mes para pemain Persis. Mereka tidak berkerumun dalam satu kelompok besar karena dilarang polisi.

Tapi begitu rombongan para pemain Persis berangkat menuju Stadion Manahan, para suporter itu langsung mengikuti di belakang bus yang ditumpangi para pemain. Mereka berkendara sembari membunyikan klakson.

Sebagian yang lain membawa bendera kebesaran Persis Solo. Rombongan para suporter itu semakin banyak sepanjang perjalanan. Sebab para suporter yang menunggu di jalur keberangkatan akhirnya ikut bergabung rombongan.

Baca Juga: 3 Backhoe Ratakan Rumah Warga di Bantaran Rel KA Nusukan Solo

Gibran Ikut Memantau

Tapi di ujung barat flyover Purwosari polisi melakukan penyekatan konvoi suporter yang membuntuti bus pemain Persis Solo. Hal itu membuat rombongan besar para suporter terpecah dan tercerai berai ke berbagai penjuru jalan.

Penyekatan juga dilakukan polisi di Jl Ahmad Yani dekat The Sunan Hotel Solo dan Simpang Empat Tugu Wisnu Manahan. Petugas gabungan TNI/Polri juga melakukan penyekatan di depan pintu masuk Stadion Manahan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terlihat ikut memantau pengamanan kawasan Stadion Manahan oleh kepolisian. Dengan masih mengenakan kemeja Korpri ia memantau di kawasan Plaza Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Tambah Lagi, 28 Pelajar Solo Positif Covid-19 dalam Surveilans PTM

Ia berbicara dengan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dan perwira lainnya. Namun saat awak media hendak menemuinya, orang nomor satu di Kota Bengawan tersebut sudah kembali berkeliling.

Ia mengitari kawasan Manahan menggunakan mobil dinasnya Toyota Innova warna putih bersama sopir dan ajudannya. Sedangkan bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, tidak ikut konvoi kendaraan bersama para suporter. Ia hanya mengantar keberangkatan rombongan para pemain Persis di Hotel De Solo, Kalitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya