Mobil Daihatsu Sigra yang dinaiki delapan suporter Persis Solo ringsek setelah mengalami kecelakaan di jalur Tol Caruban-Madiun KM 619, Sabtu (11/1/2020) lalu. (istimewa)

Solopos.com, SOLO - DPP Pasoepati berhasil menghimpun bantuan senilai Rp3.551.923 untuk membantu anggota mereka yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas saat mendukung Persis Solo pada laga persahabatan kontra Persebaya Surabaya, 11 Januari 2020 lalu.

Bantuan itu kemudian diserahkan kepada delapan korban yang mendapat beban memperbaiki mobil sewaan yang rusak parah akibat kecelakaan di jalan tol Km 619 Madiun tersebut.

BKPPD Klaten: Peserta Tes CPNS Dilarang Mengenakan Perhiasan Saat Ujian

Donasi dibuka secara resmi sejak Kamis (16/1/2020) lalu. Anggota Pasoepati lain atau masyarakat bisa membantu melalui transfer ke rekening Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo atau donasi tunai di Griya Pasoepati, Jl. Menteri Supeno No. 3A Manahan.

Pengumpulan donasi ditutup pada Rabu (22/1/2020) pukul 19.23 WIB. DPP kemudian menghitung total donasi dan terkumpul dana senilai sekitar Rp3,5 juta tersebut.

2 Warga di Colomadu Karanganyar Terjangkit Leptospirosis, 1 Orang Lainnya Meninggal

Menteri Sosial Pasoepati, Fajar Mulya Pradipta, mengatakan donasi yang masuk melalui transfer rekening senilai sekitar Rp2 juta. Selain itu, mereka berhasil melelang dua jersey penggawa Persis musim 2019, Dimas Galih Gumilang dan Susanto. Masing-masing jersey away tersebut terjual dengan harga Rp600.000.

“Tapi bantuan itu belum termasuk bantuan yang dihimpun di korwil-korwil Pasoepati,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/1/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten