Suporter Persis Solo Kecelakaan, Eks Striker Ikut Bantu
Mantan striker Persis Solo, Dimas Galih Gumilang. (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO – Mantan pemain Persis Solo, Dimas Galih Gumilang, ambil bagian dalam upaya penggalangan dana untuk delapan suporter Persis Solo yang mengalami kecelakaan, Sabtu (11/1/2020) lalu. Dimas mendonasikan salah satu jersey-nya untuk dilelang.

Seperti diketahui, delapan suporter mengalami kecelakaan saat hendak mendukung Persis melawan Persebaya Surabaya di laga uji coba. Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, lantas melakukan penggalangan dana untuk membantu korban.

Gibran dan Bobby Maju Pilkada, Jokowi Bantah Bangun Dinasti Politik

Dimas lantas menyerahkan jersey-nya kepada pengurus Pasoepati pada Kamis (16/1/2020) malam. Hasil lelang akan diberikan seutuhnya untuk membantu delapan suporter yang terlibat kecelakaan. Mereka mendapat beban untuk mengganti perbaikan mobil sewaan yang mengalami rusak parah akibat kecelakaan tersebut.

Dimas adalah salah satu striker Persis pada musim 2019. Sayang, ia jarang mendapat kesempatan bermain sehingga hanya menyumbang dua gol selama semusim berbaju Persis. Setelah musim berakhir, ia tak dipanggil untuk memperkuat tim kebanggaan wong Solo tersebut.

Meski demikian, hal itu tak menyurutkan langkahnya untuk membantu para suporter Persis yang mengalami musibah. Lelaki asal Mojolaban, Sukoharjo, itu menyumbangkan jersey away Persis bernomor punggung sembilan. Jersey itu ia kenakan saat dirinya memperkuat Persis melawan Sulut United pada Liga 2 Indonesia musim lalu.

Pada bagian bawah sisi belakang terdapat tanda tangan sang pemain. Ia mengaku sedih dengan nasib para suporter. Hatinya terketuk untuk memberikan bantuan semampunya.

“Saya serahkan jersey itu kepada pengurus Pasoepati. Nanti silakan dilelang. Lakunya berapa, semoga bisa membantu para suporter yang mendapat musibah,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Palur Plasa, Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jumat (17/1/2020) sore.

Viral Motor Misterius Tergeletak di Tawangmangu Karanganyar, Ternyata Ini Pemiliknya

Didikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Harimau Bekonang itu ingin ikut membantu didasari rasa kemanusiaan, khususnya karena sama-sama berasal dari Solo. Ia tak mempermasalahkan Persis tak lagi memakai jasanya untuk musim 2019. “Saya sudah dapat tim baru. Ini menunggu tanda tangan kontrak,” tambahnya.

Pada bagian lain, lelang tersebut diumumkan melalui grup Facebook Satu Jiwa Pasoepati oleh akun bernama Danang Danang. Pada unggahan tersebut Danang mengatakan jersey Dimas Galih dijual dengan harga awal Rp350.000. Jersey akan diserahkan kepada penawar tertinggi maksimal pada Rabu (22/1/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho