SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Salahudin, memberikan materi kepada para pemain pada sesi latihan pagi di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (20/12/2019). (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo tengah membentuk skuad untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2020. Banyak yang menyebut skuad Persis pada musim ini memiliki kedalaman yang cukup mumpuni.

Beberapa pemain jebolan Liga 1 memang didatangkan Persis pada musim ini. Mereka diharapkan mampu mengangkat performa Laskar Sambernyawa yang jeblok pada musim lalu. Skuad asuhan Salahudin pun berpotensi memiliki 27 pemain.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pinsar Jateng Terapkan Sistem Ini Biar Harga Ayam Tak Jeblok

Dengan jumlah itu, Persis dinilai akan memiliki skuad inti dan cadangan yang bagus. Perwakilan Surakartans, Adith, menilai meratanya kemampuan pemain di dalam skuad tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Persis.

Namun dia menyebut mewahnya skuad Laskar Sambernyawa musim ini tidak akan berarti apabila motivasi saat membela Persis minim. Adith menilai pelatih punya peran sangat penting untuk memastikan kondisi ruang ganti tetap solid di tengah bertaburnya bintang.

Kabar Duka: Youtuber Allan Wangsa Meninggal Dunia

“Selama hubungan di dalam tim adem, tugas suporter tinggal mendongkrak mentalitas pemain di lapangan. Persis enggak butuh pemain top yang ogah-ogahan, tapi butuh pemain dengan daya juang tinggi,” ujar Adith saat dihubungi Solopos.com, Selasa (4/2/2020).

Asisten Pelatih Persis, Choirul Huda, mengatakan kedalaman skuat bakal sangat diperlakukan untuk mengarungi musim keras nan panjang di Liga 2. Dari pengalaman sebelumnya, performa Persis kerap inkonsisten ketika ada satu-dua pilarnya yang cedera.

Virus Corona Meluas, Dunia Darurat Masker dan Respirator

“Kualitas pemain yang merata di setiap posisi bisa mengantisipasi hal ini.” Meski demikian, Choirul menggarisbawahi skuat mewah bukanlah segalanya. “Kita tentu bisa belajar dari PSIM Jogja dan Persik Kediri musim lalu. Kekompakanlah yang lebih penting.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya