SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Krisis finansial yang membelit PSIM Jogja menggerakkan kepedulian sejumlah pemuda Jogja. Berakar dari impian mereka mendukung Laskar Mataram, mereka menggalang dana melalui media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Satu semangat kami, menjadi suporter harus siap mendukung tim dalam kondisi baik maupun buruk,” kata Krisna, salah satu warga Jogja peduli PSIM.

Tentang gerakannya itu, Krisna menegaskan tidak memiliki motivasi tertentu dibalik aksi. Krisna juga mengaku tak ingin berada di dalam dua kelompok suporter PSIM, baik Brajamusti maupun The Maident. “Kami tidak ingin menjadikan gerakan kami ini sebagai sebuah komunitas, mimpi kami adalah gerakan kami ini berujung pada sebuah kultur kepedulian dari masyarakat untuk PSIM,” katanya, Kamis (14/3/2013).

Sejumlah pemuda yang dipertemukan melalui media sosial twitter belum lama ini telah melakukan dua kali aksi penggalangan dana. Dari dua aksi tersebut tercatat sebanyak 40 orang sebagai donasi untuk PSIM. Sesuai rencana, menjelang keberangkatan tim PSIM ke Jawa Timur, penggalangan dana akan kembali dilakukan. Uang hasil donasi akan diserahkan langsung kepada kapten tim, Nova Zaenal.

“Jangan dilihat seberapa besar dana yang kami kumpulkan, mungkin hanya bisa buat membeli pulsa para pemain, tapi kami ingin sekali memberikan dukungan tak hanya setelah menang tapi sebelum mereka berlaga,” katanya.

Gerakan yang dilakukan oleh para pemuda warga Jogja ini diakui Krisna semakin termotivasi dengan sikap terbuka manajemen. Manajemen PSIM sejak awal ditemuinya tentang rencana penggalangan dana ini diakuinya menyambut dengan baik.

“Jika ada suporter tim lain yang tidak berhasil membangun gerakan penggalangan dana karena manajemennya melarang, kami beruntung manajemen PSIM cukup terbuka dengan rencana kami ini sehingga secara tidak langsung kami juga ikut termotivasi,” kata di Wisma PSIM, Kamis siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya