SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Keputusan Komite Normalisasi (KN) PSSI dengan membuka pintu bagi perwakilan suporter klub sepak bola yang ingin hadir mendukung pelaksanaan Kongres di Solo, 9 Juli mendatang ditanggapi serius suporter DIY.

Rencananya, suporter DIY bakal datang dan mendukung secara langsung proses Kongres PSSI, demi kemajuan persepakbolaan Indonesia ke depan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Kami siap datang ke acara tersebut. Kedatangan kami ke Solo juga sebagai bentuk dukungan moril terhadap revolusi PSSI ke depan. Tak hanya itu, kedatangan kami kes ana juga sebagai tindak lanjut atas penyelenggaraan Sarasehan Suporter yang digelar beberapa waktu lalu,” kata Sekretaris Slemania, Ndaru Supriyono, kepada Harian Jogja, Selasa (14/6).

Kendati belum berani mengungkapkan mengenai jumlah suporter yang bakal diberangkatkan di Kongres, namun Ndaru mengaku saat ini pembicaraan awal terkait dengan keinginan untuk mendukung langsung pelaksanaan pemilihan Exco, Ketua dan Wakil Ketua PSSI.

“Soal teknis akan kami rapatkan lagi. Kami juga akan berkoordinasi dengan teman-teman suporter lainnya nantinya,” terang Ndaru.

Keinginan yang sama juga diungkapkan kubu Paserbumi. Lurah Paserbumi, Hanung Raharjo mengaku Paserbumi siap untuk datang dan mendukung pelaksanaan Kongres di Solo. Kedatangan suporter dalam kongres diharapkan mampu menjadi dukungan moril bagi kemajuan pesepakbolaan Indonesia ke depan.

“Secara teknis kami memang belum lakukan rapat, namun kami akan datang ke sana. Kami ingin memberikan dukungan terhadap peserta. Dan kepada kelompok 78 kami harapkan untuk legawa dan tidak melakukan tindakan yang berakibat pada gagalnya kongres,” katanya.

Sikap hati-hati justru ditunjukkan The Maident. Suporter PSIM ini lebih memilih berhati-hati dan belum merencanakan datang ke Solo untuk mendukung pelaksanaan Kongres.

“Kami belum rencanakan. Kami juga baru tahu tadi. Kami akan lihat dulu nanti,” kata Ardi, Sekretaris The Maident.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya