SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo berkumpul saat mereka demo dengan turun ke jalan pada Senin (15/8/2022). Mereka berjalan dari kawasan Paragon menuju Mess Persis Solo untuk menyampaikan tuntutan kepada manajemen Persis Solo. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Gabungan  elemen suporter mendatangi mess Persis Solo di Jl. Dr. Soetomo, Laweyan, Solo, pada Senin (15/8/2022) siang. Mereka menuntut pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, segera meninggalkan skuad Persis Solo.

Aksi dimulai dari kawasan Paragon Mall, ratusan suporter berjalan kaki menuju mess pemain Persis Solo. Suporter lantas diterima oleh manajemen Persis Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perwakilan suporter masuk ke mess tim diterima oleh pihak manajemen klub antara lain bos Persis Solo, Kevin Nughroho; Manajer Persis Solo, Erwin Widianto. Audiensi sekitar 45 menit itu menghasilkan sejumlah kesepakatan.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, menyampaikan ke ratusan suporter bahwa manajemen meminta waktu satu pekan sebelum memberikan keputusan terkait tuntutan para suporter. Hal itu mempertimbangkan sejumlah hal seperti faktor psikologis pemain. Persis Solo harus kondusif sebelum bertandang melawan Bhayangkara FC pada Jumat (19/8/2022).

Suporter lantas menuntut, apa pun hasil melawan Bhayangkara, Jacksen Fereirra Tiago, tetap harus meninggalkan Persis Solo.

Baca Juga: Persis Vs Persita, Gibran: Main Neng Manahan Ra Poin Penuh Ya Isin No

Senada dengan Erwin, Kevin Nughroho, mengatakan sesuai kesepatakan, manajemen Persis Solo meminta waktu satu pekan untuk menjawab tuntutan suporter.

Seusai mendapat jawaban dari manajemen, suporter lantas meninggalkan mess Persis Solo dengan tertib.

Seperti diberitakan solopos.com, dalam keterangan resminya, elemen suporter Solo menuntut manajemen Persis Solo untuk memecat Jacksen F. Tiago dari kursi Pelatih Kepala Persis Solo sebelum pertandingan ke-5 Liga 1 musim 2022/23 melawan Bhayangkara FC. Lalu, ada Evaluasi internal tim secara menyeluruh termasuk terhadap pemain.

Baca Juga: Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

 “Gerakan #JFTOUT akan terus kami suarakan sampai tuntutan ini terpenuhi,” kata seorang perwakilan suporter, Ivan Bogdanov.

Demo itu menyikapi rentetan hasil buruk yang dialami oleh Persis Solo di ajang Liga 1 musim 2022/2023. Sebanyak 4 laga yang sudah dimainkan oleh Persis Solo, Persis Solo ini belum pernah mendapat poin sama sekali dan berada di posisi juru kunci klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya