SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEVILLA — Spanyol mendapat dua pukulan sekaligus ketika melawan Inggris pada pertandingan UEFA Nations League di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Pertama, Spanyol menelan kekalahan 2-3 pada pertandingan tersebut. Ini merupakan kekalahan perdana tim berjuluk La Furia Roja ini sejak dinakhodai mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Kedua, Spanyol terancam sanksi dari UEFA karena fans mereka bersiul saat lagu kebangsaan Inggris dikumandangkan sebelum kick-off. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Marca.com, Selasa, siulan cemoohan dari penonton terdengar saat God Save The Queen dinyanyikan sebelum laga. Sebenarnya, ini bukan kali pertama pendukung Spanyol tidak menghormati lagu kebangsaan milik tim lawan. Pendukung La Furia Roja pernah mem-boo lagu kebangsaan Irlandia saat kedua tim dipertemukan pada 2010.

Ekspedisi Mudik 2024

Sanksi kepada Spanyol pun akan disesuaikan dengan hasil laporan petugas pengawas dari UEFA. Selain terancam sanksi, La Furia Roja bakal mendapat peringatan keras dari otoritas sepak bola di Eropa tersebut. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) langsung meminta maaf atas kelakuan supoter mereka yang tidak menghormati lagu kebangsaan Inggris saat La Furia Roja di Sevilla.

“Lagu kebangsaan merupakan representasi perasaan yang paling mulia dan mendalam bagi kebanyakan orang. Mereka harus selalu menghormati itu. Kami meminta maaf kepada orang-orang Inggris dan akan berusaha supaya kejadian seperti itu tidak terulang lagi,” jelas Presiden RFEF, Javier Tebas Medrano, dalam akun Twitternya, dilansir AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya