Tutup Iklan
Suporter Bentrok di Laga Persebaya Vs Arema, Polisi Buru Provokator
Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela (Kiri) memeriksa bangkai kendaraan yang terbakar akibat kerusuhan antar suporter sepakbola di Mapolres Blitar Kota, Jawa Timur, Rabu (19/2/2020). (Antara/Irfan Anshori)

Solopos.com, SURABAYA - Duel Persebaya Surabaya melawan Aremania di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 diwarnai dengan bentrokan suporter. Polda Jatim pun sudah melakukan identifikasi dan akan memburu provokatornya.

Seperti diketahui, duel Persebaya melawan Arema digelar di Stadion Soepriadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Kedua tim memang memiliki rivalitas yang tinggi, termasuk kedua suporternya. Sudah ditetapkan, laga ini tanpa penonton.

Suzuki Ungkap Tampilan Baru New Ignis 2020

Namun, sejumlah suporter baik dari Persebaya maupun Arema hadir. Kedua kelompok suporter ini lantas tak boleh masuk ke stadion. Kedua kelompok suporter ini bentrok. Ada motor dan mobil yang dibakar dalam kejadian ini.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan pihaknya telah mengantongi identifikasi pelaku yang menjadi provokator Persebaya vs Arema. "Polres sudah ada identifikasi, sudah diambil di videonya yang saat ini kita akan tindaklanjuti ya kita cari pelakunya," kata Luki di Mapolda Jatim seperti dilansir detik.com, Rabu (19/2/2020).

Kota-Kota di China Himbau Warga Donorkan Darah

Luki menambahkan ada beberapa oknum suporter yang teridentifikasi. Namun masih dalam tahap penyelidikan. "Ada beberapa kita masih kita selidiki kita sudah ada," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Luki meminta pihak yang membuat rusuh mau bertanggung jawab. Nantinya pihaknya akan menindak tegas siapapun yang melanggar hukum atau membuat kerusuhan.

Gagal Buang Bayi, Pemuda Karanganyar Malah Diantar ke Polsek Jebres Solo

"Kalau yang berbuat saya minta itu oknum dan harus bertanggungjawab, nanti pertandingan kita akan tindak tegas kita tidak melihat siapapun kalau dia melanggar aturan. Saya tindak tegas," tandasnya.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho