SOLOPOS.COM - Perwakilian suporter Solo, Sleman, dan Semarang bersilaturahmi di kawasan Balai Persis, Kamis (9/6/2022). Kelompok suporter PSS Sleman, BCS, memtuskan tak hadir di Stadion Manahan pada laga, Sabtu (11/6/2022). (Istimewa/DPP Pasoepati)

Solopos.com, SOLO – Salah satu kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), dipastikan tak berangkat ke Stadion Manahan Solo pada pembukaan Piala Presiden 2022 saat PSS Sleman berhadapan dengan Persis Solo, Sabtu (11/6/2022) sore.

Keputusan tak berangkat ke Stadion Manahan diketahui dari pernyataan resmi melalui akun Instagram @bcsxpss.1976, Jumat (10/6/2022). Sebelumnya, BCS sudah kula nuwun ke DPP Pasoepati dan Surakartans serta menggelar pertemuan di Balai Persis Solo.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Berikut isi pernyataan resmi BCS:

Selamat pagi, BCS!

BCS telah menerima informasi dari pihak manajemen bahwasannya pihak penyelenggara Piala Presiden 2022 hanya memberikan kuota sejumlah 500 tiket kepada kami untuk pertandingan pertama melawan Persis Solo pada hari Sabtu, 11 Juni 2022.

Melihat antusiasme dan animo teman-teman yang tidak sebanding dengan kuota, Forum BCS mengambil keputusan bersama pada 9 Juni 2022 secara resmi TIDAK BERANGKAT mendukung secara langsung untuk pertandingan pertama PSS Sleman kontra Persis Solo.

Baca Juga: Solo Semarang Sleman Penak Seduluran

Segala hak, kewajiban dan risiko individu yang tetap berangkat kembali pada masing-masing dan berada di luar tanggung jawab BCS.

BCS pun turut mengimbau untuk tidak ada pemakaian atribut BCS apa pun. BCS akan kembali mendukung PSS secara langsung pada 3 pertandingan penyisihan selanjutnya. Doa terbaik untukmu, Super Elja.

PSS Sleman, Ale!

BCS, Ora Muntir!

Baca Juga: PSIS Semarang Resmi Berpisah dengan Kiper Jandia Eka Putra

Ketua panitia lokal pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan, Ginda Ferrachtriawan, dalam keterangan yang diterima Solopos.com, menyebut pembagian dan distribusi tiket dihandel tim ticketing manajemen Persis Solo.

“Jadi untuk penjualan hingga kuota untuk suporter tim tamu langsung dihandel bagian tiket manajemen Persis Solo,” kata dia.

Sementara itu, skuad PSS Sleman sudah tiba di Kota Solo, Jumat (10/6/2022) siang dan menjalani adaptasi rumput di Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya