SOLOPOS.COM - Spanduk penolakan terhadap Cristiano Ronaldo dibentangkan suporter saat laga pramusim Atletico Madrid melawan Numancia di Burgo de Osma pada Rabu (27/7/2022). (The Sun)

Solopos.com, JAKARTA—Suporter Atletico Madrid meminta klub menolak Cristiano Ronaldo. Mereka menyebut mantan pemain Real Madrid itu merupakan antitesis dari nilai-nilai Atletico.

Atletico disebut-sebut menjadi tujuan potensial Ronaldo yang terlihat memaksa hengkang dari Manchester United. Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo menyebut langkah merekrut Ronlado hampir tidak mungkin dilakukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penolakan terjadi karena Ronaldo karena memiliki hubungan konfrontatif dengan Atletico dan penggemar klub setelah menghabiskan sembilan tahun membela tim sekota Atletico, Real Madrid. Ronaldo juga beberapa kali menjebol gawang Atletico dalam laga-laga penting, termasuk final Liga Champions 2014.

Baca Juga: Ronaldo Harus Bertahan di MU, Begini Alasan Erik Ten Hag

“Berkaitan dengan kemungkinan perekrutan Cristiano Ronaldo, jika itu lebih dari sekadar rumor tanpa dasar, kami menyatakan penolakan mutlak kami atas hipotesis dia bergabung dengan klub kita,” sebut Persatuan Penggemar Internasional Atletico (Union Internacional de Peñas Atletico de Madrid) seperti dikutip Antara dari ESPN, Kamis (28/7/2022).

“Pemain ini adalah antitesis dari nilai-nilai yang menjadi ciri khas Atleti kita, seperti upaya, kemurahan hati, kesederhanaan dan kerendahan hati mereka yang ingin mempertahankan nilai-nilai kita.”

“Bahkan dalam kondisi sangat tidak mungkin bahwa seorang pemain yang sedang menurun tajam seperti Cristiano Ronaldo bisa menjamin kita mendapatkan trofi, kami tetap tak mau menerimanya.”

Baca Juga: Sejarah Inggris, Liga Premier Kini Dipimpin Perempuan

“Perasaan menjadi bagian dari Atletico tidak mencapai dirinya dan karena itu dia tidak akan pernah bisa mendapatkan pengakuan dari kami. Untuk itu, kami meminta klub menolak kemungkinan merekrut Cristiano Ronaldo.”

Sekelompok suporter Atletico mengangkat spanduk menolak Ronaldo. Termasuk spanduk bertuliskan “CR7 Not Welcome” saat pertandingan persahabatan pramusim pertama tim melawan Numancia di Burgo de Osma pada Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya