SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KUALA LUMPUR: Seorang di antara delapan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang terkena runtuhan gedung supermarket Jaya, di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, tewas.

Dua orang berhasil diselamatkan dan segera dilarikan ke rumah sakit, lima lainnya masih terperangkap.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Kepala polisi Petaling Jaya Arjunaidi mengatakan, dua TKI yang selamat langsung dibawa ke rumah sakit Universitas Malaya. “Ada delapan orang menjadi korban semuanya pekerja Indonesia,” demikian media massa Malaysia, Kamis malam.

Menurut Arjunaidi, pada Kamis sekitar pukul 17.08 waktu setempat, sebagian gedung Supermarket Jaya yang lama sengaja diruntuhkan untuk direnovasi, namun upaya meruntuhkan itu menjadi tragedi maut bagi para pekerja Indonesia yang sedang mempersiapkan peruntuhan gedung itu di lantai bawah.

Tak lama kejadian itu berlangsung, regu penyelamat Malaysia datang dan melakukan operasi penyelamatan yang melibatkan 30 anggota Bomba (Tim Penyelamat), 15 anggota bantuan, 30 anggota RELA, 30 anggota Hansip, dan 50 anggota polisi serta anjing pelacak.

Minister Counsellor Pensosbud (Penerangan Sosial budaya) KBRI Widyarka Ryananta ketika dihubungi mengatakan, KBRI akan segera mengirim orang ke lapangan dan mengontak kepolisian serta rumah sakit untuk mengetahui identitas korban dan melakukan apa yang bisa dibantu oleh pihak kedutaan. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya