SOLOPOS.COM - Ilustrasi ritel (Dok/JIBI)

Solopos.com, SUKOHARJO—Luwes Group menguatkan posisi sebagai supermarket yang menyasar seluruh segmen dengan membangun dua supermarket baru di Kestalan Banjarsari Solo dan Gentan Baki Sukoharjo pada 2014.

Luwes Kestalan diprediksi selesai April 2014 sedangkan Luwes Gentan selesai akhir 2014. Dua supermarket baru itu bakal menawarkan pelayanan sekelas pusat perbelanjaan di Solo. Manager HRD Luwes Group, Bengawan, mengungkapkan Luwes Group khususnya Luwes Group Gading memperluas jaringan dengan melakukan penetrasi pasar ke beberapa wilayah pinggiran, seperti Kesatalan dan Gentan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi supermarket dan minimarket menjamur di Solo.

“Salah satu cara bersaing dengan menambah gerai dan meningkatkan kualitas. Masing-masing supermarket punya segmen. Awal operasi pasti berat tetapi kami yakin bisa menarik minat pasar. Ini tantangan supaya kami tetap aktif,” kata Bengawan saat ditemui Solopos.com di Luwes Kartasura, Kamis (12/2/2014).

Keberadaan dua supermarket baru menambah deretan supermarket di beberapa wilayah lain, seperti Ngawi, Purwodadi, Pati, Blora dan lain-lain. Namun Bengawan menegaskan Luwes Group akan bermain di seluruh segmen terutama menengah ke bawah. Bengawan menyampaikan alasan Luwes Group bermain di semua segmen agar masyarakat mendapat pilihan berbelanja. Di sisi lain, Bengawan menjelaskan akan melakukan pembenahan manajemen, penataan fasilitas dan perbaikan pelayanan.

“Selain membangun dua supermarket baru, kami juga memperhatikan unsur lain. Kami prioritas melayani kebutuhan masyarakat dan membenahi manajemen. Sehingga belum ada rencana memasukkan merek tertentu yang ada di pusat perbelanjaan lain di Solo,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya