SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Vita Marissa. dokJIBI/SOLOPOS/badmintonindonesia.org

SURABAYA – Pebulu tangkis ganda putri senior, Vita Marissa, akan memperkuat tim PB Djarum pada kejuaraan Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013. Kejuaraan ini bakal berlangsung di DBL Arena, Surabaya pada Minggu-Sabtu (3-9/2). Vita sebetulnya berasal dari klub bulu tangkis Tangkas Specs namun, kali ini Tangkas Specs tidak menyertakan tim putrinya sehingga Vita menerima pinangan PB Djarum di kejuaraan yang berhadiah total Rp1,6miliar ini. Vita kemungkinan akan dipasangkan dengan pemain senior lainnya yaitu Meiliana Jauhari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rencananya Vita akan kami pasangkan dengan Meiliana. Bisa juga dengan Anissa atau Gloria, tapi kemungkinan besar dengan Meiliana” ujar Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi seperti dilansir dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat (1/2).

Selain kombinasi Vita dengan Meiliana atau Gloria dan Annisa, PB Djarum juga diperkuat oleh pasangan ganda putri, Jenna Gozali dan Komala Dewi. Jika pada turnamen Superliga sebelumnya, tim tangguh asal Kudus ini turun dengan kekuatan penuh pemain lokal. Namun, di Djarum Superliga tahun ini tim putri PB Djarum diperkuat pemain asing.

PB Djarum berhasil menggaet peringkat enam dunia, Juliane Schenk asal Jerman dan pemain China Tai Tzu Ying yang berada di posisi 12 dunia.

“Khusus pemain putri, kami mengandalkan pemain asing karena kami mendapatkan banyak respon dari tim putri asing untuk memperkuat PB Djarum. Jadi putri yang utama,” imbuhnya.

PB Djarum yang menempati posisi unggulan kedua tim putri ini akan diramaikan pemain bintang lainnya. Tim putri Djarum yang diunggulkan di tempat kedua menghuni grup D bersama juara bertahan PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya, KCG Badminton Club (Korea) dan Renesas Badminton Club (Jepang).

 

Tim Putri PB Djarum

Julianne Schenk (Jerman)

Tai Tzu Ying (Taiwan)

Maria Febe Kusumastuti

Febby Angguni

Meiliana Jauhari

Jenna Gozali

Komala Dewi

Vita Marissa

Gloria Emanuelle Widjaja

Annisa Saufika

Sumber PBSI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya