Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol. (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 unggul sementara 2-0 atas Hong Kong dalam laga matchday kedua Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam. Gol dicetak oleh Bagus Kahfi dan Muhammad Fajar Fathur Rahman lewat pola permainan yang berkelas.

Indonesia mengambil inisitif menyerang di awal babak pertama. Hal ini dibuktikan dengan tiga sepak pojok untuk Indonesia dalam 13 menit pertama. Kedua sayap Indonesia sangat hidup dengan Supriyadi di sisi kiri dan Fajar Fathur Rahman di kanan. Sedangkan Beckham dan David Maulana sangat agresif di tengah.

Peluang bersih diperoleh Indonesia di menit 14. Supriyadi lepas dari pengawalan dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Hong Kong. Namun tembakan Supriyadi berhasil diblok kiper. Bola lambung jatuh ke kaki Beckham Putra namun tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Pada menit 22, peluang kembali tercipta bagi Indonesia. Penguasaan bola di lini tengah di akhiri dengan tembakan Muhammad Salman Alfarid di sisi kanan pertahanan Hong Kong, namun masih bisa diblok pemain lawan. Beberapa detik kemudian, shooting keras Brilian dari tengah masih belum menemui sasaran.

Gol akhirnya datang bagi Indonesia. Berawal dari tengah, David Maulana melepaskan umpan akurat ke depan dan jatuh di kaki Bagus Kahfi. Hanya dengan satu sentuhan, Bagus melepaskan sontekan melambung yang mengecoh kiper Hong Kong. Bola meluncur mulus ke gawang Hong Kong dan Indonesia unggul 1-0.

Indonesia nyaris menggandakan kedudukan dua menit kemudian saat David Maulana kembali melepaskan umpan ke dapan yang kali ini jatuh di kaki Supriyadi. Sayang, penyerang sayap kiri itu belum bisa mengonversi menjadi gol.

Menit 29, Supriyadi menebus kegagalannya. Dengan kecepatannya, dia menusuk ke sisi kanan gawang Hong Kong dan melepaskan umpan silang akurat ke depan gawang. Fajar Fathur Rahman datang dan melepaskan tembakan keras ke gawang Hong Kong. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Aksi Supriyadi kembali menciptakan peluang gol di menit 33. Menusuk di sayap kiri, Supriyadi melepaskan umpan silang pendek ke Bagus Kahfi. Sayang tembakan Bagus terbaca dan diblok pemain bertahan Hong Kong.

Indonesia benar-benar terlihat superior di babak pertama. Hampir setiap pola serangan Hong Kong terbaca oleh para pemain Indonesia dan mudah dipatahkan.

Kesalahan kecil sempat dibuat oleh Salman Alfarid di sisi kiri pertahanan Indonesia. Dia membuat pelanggaran di titik yang cukup dalam di garis pertahanan Indonesia. Beruntung tendangan bebas Hong Kong tak berbuah peluang terciptanya gol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten