SOLOPOS.COM - Ilustrasi (www.worldsbk.com)

ROMA — Setelah 15 tahun absen menggelar balapan kelas dunia, Indonesia akhirnya kembali dipercaya menggelar balapan motor kelas dunia World Superbike Championship (WSBK) pada 2013 mendatang. Bahkan kesepakatan yang telah diteken ini menyebutkan Sirkuit Sentul dipercaya menjadi lokasi penyelenggaraannya selama lima tahun.

Ilustrasi (www.worldsbk.com)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Infront Motor Sports yang merupakan promotor WSBK, Maurizio Flammini mengatakan selain Indonesia pihaknya juga tengah melakukan negosiasi menggelar balapan di India. “Kami bangga dengan perkembangan kalender superbike dan terima kasih untuk dimasukkannya negara utama dan penting dalam pengembangan kejuaraan olahraga ini dan pengembangan komersil,” kata Flammini dikutip eurosports, Rabu (22/2/2012) WIB.
Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah Rusia, terima kasih atas kerja intens lebih dari dua tahun di area Asia sehingga sekarang kami bisa masuk ke Indonesia. Kami juga melakukan negosiasi dengan Buddh International Circuit di India, di mana balapan Formula One telah digelar di sana,” imbuh Flammini.

“Ini ditujukan untuk melengkapi kehadiran olahraga ini di Asia dan ini akan sangat luar biasa.” Balapan Superbike di Indonesia akan digelar di Sirkuit Sentul. Jadwal pasti Indonesia menjadi tuan rumah WSBK belum ditentukan, namun pertemuan akan digelar di awal kejuaraan bersama dengan Australia atau di putaran akhir musim ini.

Indonesia menjadi pasar potensial penjualan produk motor, di mana lebih dari tujuh juta motor terjual di pasar Indonesia per tahunnya.

JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya