SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Hampir semua orang ingin memiliki rumah yang nyaman ditempati. Rumah yang luas dilengkapi berbagai perabot tentu sangat nyaman ditinggali bersama keluarga tercinta. Namun, terbatasnya lahan menjadikan ukuran rumah saat ini sangat minimalis.

Saking sempitnya, ada rumah yang dibangun di tanah berukuran 1,3×10 meter. Enggak percaya? Wujud rumah mungil tersebut viral di media sosial dan membuat warganet tercengang. Rumah itu menjadi pembahasan berkat foto unggahan pemilik akun Facebook Bds Hung Thanh yang dibagikan beberapa warganet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto unggahan pemilik akun Twitter @rasarab, Kamis (7/3/2019), di samping kanan, kiri, depan, dan belakang rumah itu terdapat hunian lain yang berukuran normal. Sedangkan rumah mungil itu berwarna putih dengan pagar abu-abu.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski lebarnya hanya 1 meter, rumah mungil tersebut juga memiliki garasi yang hanya bisa diisi satu sepeda motor. Rumah tersebut dibangun dengan dua lantai. Ada tangga di dalam bangunan rumah itu sebagai akses ke lantai dua.

Lantai dasar rumah itu diisi televisi dan beberapa sound system. Sayangnya, detail lantai dua rumah tersebut tidak diperlihatkan. “Insipirasi buat sobat mie skin,” tulis @rasarab sebagai keterangan foto.

Foto rumah unik tersebut dikomentari sejumlah warganet yang merasa kagum. Mereka terheran-heran melihat bangunan semacam itu. Menurut mereka, rumah itu lebih keren ketimbang indekos yang ada di Indonesia.

“Ini beneran. Rata-rata rumah di Vietnam memanjang ke belakang. Rasanya lucu banget asli. Bangunan dua lantai juga gitu. Hotel sama restoran agak lumayan enggak memanjang situ,” komentar @erradwi_.

“Ini dapat giliran arisan warga ditaruh di mana tamunya?” tanya @HomeMarshel.

Tangganya salah. Harusnya tangga tarik,” imbuh @monsta21x.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya