Super Jumbo! Sapi Kurban Presiden Jokowi Bikin Netizen Melongo

Penampakan sapi kurban Presiden Joko Widodo yang disalurkan ke Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat membuat warganet kagum. Sapi seberat 1,4 ton tersebut diantar langsung oleh pemilik peternakan Lembu Suro, Boyolali, ke Masjid Agung Solo, Sabtu (10/8/2019), petang.

Super Jumbo! Sapi Kurban Presiden Jokowi Bikin Netizen Melongo

SOLOPOS.COM - Sapi kurban Presiden Jokowi di Masjid Agung Solo (Instagram-@agendasolo)

Solopos.com, SOLO – Penampakan sapi kurban Presiden Joko Widodo yang disalurkan ke Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat membuat warganet kagum. Sapi seberat 1,4 ton tersebut diantar langsung oleh pemilik peternakan Lembu Suro, Boyolali, ke Masjid Agung Solo, Sabtu (10/8/2019), petang.

Sapi kurban jenis simental seharga Rp100 juta itu disembelih setelah pelaksanaan salat Iduladha, Minggu (11/8/2019) pagi. Sapi tersebut rencananya disembelih dengan alat khusus perebah sapi hasil inovasi takmir masjid setempat.

Penampakan sapi kurban milik Presiden Jokowi tersebut diperlihatkan pengelola akun Instagram @agendasolo. Lewat unggahannya, pemilik akun Instagram @agendasolo memperlihatkan wujud sapi kurban dari Presiden Jokowi yang ditambatkan di sisi selatan Masjid Agung Solo.

“Ini sapi kurbannya Pak Presiden. Gemuk sekali ya. Gemuk makmur kayak….” tulis @agendasolo sebagai keterangan foto yang langsung viral diserbu komentar netizen. Sejumlah netizen tampak mengungkapkan kekaguman pada hewan kurban berukuran jumbo tersebut.

“Ya ampun, gede banget,” komentar @baneazimu2009.

“Gede banget,” imbuh @sholic_elf.

Tak hanya di Kota Solo, Presiden Joko Widodo memberikan hewan kurban ke beberapa wilayah di Indonesia. Pagi ini, Presiden Jokowi menunaikan salat Iduladha di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Seusai salat id, Presiden Jokowi menyerahkan dua sapi kurban di Kebun Raya Bogor.

Berita Terkait

Berita Terkini

Testing dan Tracing Jateng Tak Penuhi Target PPKM

Jumlah testing Covid-19 di Jateng sudah cukup tinggi, 150.000 orang per pekan, namun belum memenuhi target yang ditetapkan Inmendagri.

Geger Foto Wali Kota Tanjungpinang Berdua dengan Cowok di Hotel

Foto Rahma tengah duduk berduaan dengan seorang pria di atas kasus kamar hotel belakangan heboh di jagat media sosial.

Seluruh Wilayah di Yogyakarta Masuk PPKM Level 4

Kegiatan nonesensial masih diwajibkan berlangsung secara virtual, aktivitas esensial diperbolehkan beroperasi sampai 50 persen.

Tekan Kematian Covid-19, Dinkes Jateng Sarankan Isolasi Terpusat

Dinkes Jateng meminta pasien Covid-19 untuk melakukan karantina di tempat-tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan pemerintah.

Pasien Covid-19 Kini Lebih Cepat Meninggal, Ini Penyebabnya

Pasien sering terlambat dibawa ke rumah sakit hingga berujung meninggal dunia.

Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Plupuh dan Miri Sragen Rendah, Kenapa Ya?

Anggaran penanganan Covid-19 di dua kecamatan Sragen yakni Miri dan Plupuh, masih rendah, kurang dari 30 persen hingga awal Agustus ini.

Waduh, Tingkat Keterisian Bed RS Rujukan Covid-19 Klaten Masih Tinggi Lur!

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) RS rujukan Covid-19 Kabupaten Klaten hingga awal pekan ini masih tinggi.

Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Ada atau tidaknya dana Rp2 triliun tidak menyurutkan ikhtiar Polda Sumsel menanggulangi Covid-19.

Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Sukoharjo Didorong Isolasi di 2 Tempat Ini

Pasien positif terpapar virus corona tanpa gejala atau bergejala ringan di Kabupaten Sukoharjo didorong menjalani isolasi di tempat khusus.

Ahli IPB: Harimau Tak Bisa Tularkan Corona ke Manusia

Kejadian penyakit pada hewan di berbagai belahan dunia sangat identik, yakni hewan tersebut tertular dari pemiliknya.

Pelayanan Kantor Kecamatan Jebres Solo Buka Lagi setelah Tutup karena 10 Pegawai Positif Corona

Pelayanan kantor Kecamatan Jebres, Solo, sudah kembali dibuka setelah sempat tutup beberapa hari karena sejumah pegawai terpapar Covid-19.

Kasus Covid-19 Tambah 22.404, Jateng Penyumbang Terbanyak

Dari kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 22.404 hari ini, Jateng berkontribusi 3.218.